Manfaatkan Warung Kopi Babinsa Lakukan Komsos Bersama Warganya

INFODESA56 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Untuk mempererat hubungan Babinsa dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya anggota Koramil 0906-02/Loa Kulu Serka Mulyadi manfaatkan warung kopi sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dengan warganya guna memperoleh informasi maupun mendengarkan aspirasi warganya yang berada di Desa Jonggon rt. 06 Kecamatan Loa Kulu, Rabu 18/9/24.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) seperti ini selain untuk memperkuat tali silaturahmi, warung kopi juga menjadi tempat favorit di mana warga sering berkumpul sehingga Babinsa bisa memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di lingkungan.

Serka Mulyadi mengatakan bahwa warung kopi merupakan tempat yang paling strategis untuk berinteraksi dengan warganya karena kita bisa mengobrol dan berinteraksi secara santai sambil menikmati secangkir kopi dengan harapan warga masyarakat akan lebih terbuka untuk berbagi informasi yang ada di wilayah binaan maupun permasalahan yang ada sehingga kita selaku Babinsa bisa mengantisipasi serta mencari solusi bersama ucapnya.

Dengan adanya komunikasi sosial (Komsos) kami bisa mendengarkan secara langsung suara warga sehingga harapannya Babinsa bersama warga masyarakat bisa bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif tambahnya.

Melalui komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat di warung kopi diharapkan dapat menjalin komunikasi yang lebih efektif sehingga apa yang menjadi kendala warga dapat di ketahui oleh Babinsa dan bisa memberikan solusi yang tepat sehingga tercipta kedekatan dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.