Makanan yang Dapat Atasi Cacing Dalam Tubuh

INFODESA108 Dilihat

Bali – InfoDesaNews.com – Cacing, hewan parasit ini bisa menginfeksi dan bersemayam di dalam tubuh salah satunya saluran pencernaan Anda. Cacing Hidup dalam rongga usus halus manusia mengambil makanan terutama karbohidrat dan protein sehingga mengakibatkan tubuh akan kekurangan zat karbohidrat dan protein.

Akibat lainnya adalah cacing ini menyebabkan hiper- peristaltik sehingga menimbulkan diare, juga dapat
mengakibatkan rasa tidak enak diperut, kolik akut pada daerah epigastrium dan gangguan selera makan.
Keadaan ini terjadi pada saat proses peradangan pada dinding usus.
Seperti dilansir Livestrong, sejumlah dampak buruk semisal gangguan perut hingga pernapasan bisa penderita alami. Berikut makanan yang bisa membantu mengatasi gangguan parasit :

1. Biji labu

Biji labu mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam amino, karbohidrat, vitamin dan mineral yang tinggi. Biji labu juga bisa menjadi obat alami mengatasi cacing gelang dan cacing pita.

Menurut peneliti dari University of Maryland Medical Center, Ascariasis, penyakit yang disebabkan oleh cacing gelang, mempengaruhi hampir 1 miliar orang di seluruh dunia. Menumbuk biji labu dan mencampurnya dengan jus kesukaan Anda akan membantu Anda menyingkirkan cacing gelang.

  1. Bawang Putih.                                                                                                                                                 Bawang putih dikenal bisa membantu melawan cacing gelang, giardia lamblia dan cacing kremi. Giardia lamblia menginfeksi usus, mengganggu fungsi saluran pencernaan Anda.                                                                  Campur bawang putih parut dengan lobak pedas.                                                                                    Kemudian, tambahkan 1/2 liter vodka ke 50 gram campuran ini. Saring campuran dan konsumsilah dua kali sehari sebelum makan untuk menyingkirkan giardia dari tubuh Anda.
  2. Wortel.                                                                                                                                                              Wortel mengandung banyak vitamin A, beta karoten, yang memberi mereka kemampuan untuk menolak hadirnya larva ulat dalam tubuh Anda. Sementara itu, jus wortel yang dicampur madu adalah cara yang baik untuk melawan cacing kremi. Konsumsilah 1 sendok makan campuran jus wortel dan madu saat sarapan dan sebelum tidur bisa membantu Anda terbebas dari infeksi cacing kremi.

Oleh sebab itu perlunya menjaga Pola makan dan pola hidup sehat sehingga kita dapat mencegah timbul ganguan kesehatan terutama akibat pola makan yang salah. (David).