Mahasiswa KKN UNISRI Adakan Pelatihan Wirausaha Bagi Generasi Muda di Desa Jatisobo

INFODESA, KHAZANAH137 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS.COM, Dalam rangka melatih jiwa kewirausahan bagi generasi muda, mahasiswa KKN UNISRI Surakarta menggelar soaialisasi dan pelatihan wirausaha bagi pemuda di Balai Desa Jatisobo Kecamatan Polokarto Sukoharjo, Jumat (4/8/2023).

Tim KKN Unisri Surakarta di Desa Jatisobo (foto.dok)

Kegiatan sekaligus program kerja yang di lakukan tim mahasiswa ini berangkat dari permasalahan semakin menurunnya minat generasi muda Desa Jatisobo dalam berwirausaha. Pernyataan ini diambil berdasarkan hasil dari tanya jawab dan diskusi oleh Damas Ivan Ola selaku mahasiswa KKN Unisri dengan perwakilan karang taruna yang datang dalam sosialisasi tersebut.

Sosialisasi tersebut dimulai dengan sambutan Kepala Desa Jatisobo Darmanto yang  kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh mahasiswa KKN UNISRI Prodi Manajemen mengenai tips dan trik memulai sebuah usaha.

Mahasiswa Unisri, Damas Ovan Ola saat memaparkan materi kepada para pemuda Desa Jatisobo. (foto.dok)

Dalam sesi diskusi, seorang pemuda melontarkan sebuah pertanyaan bagaimana jika keluarga tidak merestui usaha yang sedang berusaha dibangun. Mahasiswa KKN, Damas Ivan Ola selaku pembicara merespon pertanyaan tersebut dengan memberikan saran agar pemuda tersebut dapat meyakinkan keluarganya untuk mempercayai proses usaha yang sedang dirintisnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 081/DSJ Terima Paparan Kesiapan TMMD Ke-106

Menurut Damas, jiwa kewirausahaan dinilai sangat penting bagi generasi muda guna mengantisipasi bonus gemografi di tahun 2030 mendatang. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha sehingga membantu pemuda-pemudi Desa Jatisobo dalam memulai sebuah usaha,” ujarnya. (dam/red slo)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Secara Virtual Zoom Meeting Pemkab Lamsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila