Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Ikut Sukseskan Program TMMD Di Desa Karangawen

INFODESA, PENDIDIKAN80 Dilihat

PATI, INFODESANEWS |  Puluhan Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Bersama jajaran TNI Koramil 20/ Tambakromo Kodim 0718 Pati dan Polsek Tambakromo melaksanakan TMMD Sengkuyung dengan sasaran Desa Karangawen Keacamatan Tambakromo. Senin, (13/09/2021)

Kegiatan TMMD sengkuyung didesa Karangawen melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik. Progam fisik teridiri dari 3 progam yaitu pengecoran jalan sepanjang 820 m, Poskampling, dan Tugu prasasti. Sedangkan pembangunan non fisik yang dilaksanakan seperti penyuluhan hukum dan HAM, narkoba, dan sosialisasi pendudukan.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik, Semoga dapat bermanfaat dan memang program TMMD ini berdampak banyak terhadap infrastruktur yang ada di lingkungan masyarakat khususnya masyarakat Desa Karangawen.” Ucap Sertu Suwono Babinsa Karangawen

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada Adik- adik mahasiswa KKN IK IAIN KUDUS 2021 yang di tugaskan di Kecamatan Tambakromo dapat ikut andil dalam kegiatan TMMD ini bersama para para anggota TNI, Polri untuk mensukseskan program ini di desa Karangawen.

Kegiatan TMMD Sengkuyung ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahunnya diseluruh Indonesia. Bersama KKN -IK IAIN KUDUS 2021 KEC. Tambakromo dalam pengabdian kepada masyarakat terutama di Desa Karangawen.

“Dalam kegiatan ini, kami para mahasiswa KKN mendapat pelajaran sangat berharga untuk terus belajar dalam Bersosial di lingkungan masyarakat serta berbaur kepada masyarakat sehingga dapat berkontribusi secara langsung di masyakarat.” Tutur Aji, Salah Satu mahasiswa KKN