M, Akyas Serap Aspirasi Masyarakat, Kades Morgomulyo Minta Pembangunan Jalan Jadi Prioritas

INFODESA171 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Jalan sepanjang 7.400 meter yang terletak di 3 Desa wilayah Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan,menjadi sasaran e-Pokir anggota DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PKS Mohamad Akyas.

Hal tersebut diketahui saat melakukan kunjungan kerjanya dalam rangka Reses Ke-Tiga tahun 2021 di hari Ke-Dau yang dipusatkan di Dusun III Desa Margomulyo Kecamatan setempat, Kamis (9/12/2021)

Dari Tiga Desa wilayah Kecamatan Jatiagung yang menjadi e-Pokir nya diantaranya, Ruas Jalan Cemara-Pulau Panggung Desa Way Huwi sepanjang 1.500 meter, dan Ruas Jalan Gedung Harapan-Gedung Agung sepanjang 4.900 meter serta Jalan M,Romli merupakan lanjutan yang terletak di Desa Margo Mulyo sepanjang 1.000 meter.

Menurut legeslatif dari Fraksi PKS itu, e-Pokir merupakan pikiran DPRD memuat pandangan dan pertimbangan dari hasil reses DPRD, mengenai arah prioritas pembangunan serta rumusan usulan kebutuhan Program/Kegiatan yang bersumber dari hasil APBD.

“E-Pokir ini tujuan utamanya adalah agar dewan ikut berperan dalam pemerataan penggunaan APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah) yang bisa diterima oleh masyarakat, lewat e-Pokir semua usulan-usulan atau program-program yang selama ini tidak begitu diprioritaskan.”ujarnya.

(M, Akyas saat mengunjungi lokasi yang menjadi usulan masyarakat Desa Margomulyo, Rabu (8/12/2021)

Kepala Desa Margomulyo ,Susanto berharap dengan adanya kegiatan Reses yang di lakukan oleh Wakil rakyat itu dapat memperjuangkan apa yang menjadi keinginan warganya khususnya pembangunan infrastruktur berupa jalan.

“Saya berharap pembangunan jalan M.Romli sepanjang kurang lebih 1000 yang terletak di Dusun 03 menjadi sekala prioritas untuk di ajukan dalam pembangunan di tahun mendatang”,kata dia.

Hal yang sama disampaikan oleh peserta Reses lainya saat mengajukan hak pokirnya untuk dapat memperjuangkan pembangunan jalan yang terletak di Dusun 5 sepanjang kurang lebih 800 meter yang menuju ke kantor Polsek setempat.

“Selain itu pengerasan Jalan dari Dusun 6-3 sepanjang 1000 meter dan dua titik jalan lainya dapat di jadikan bahan evaluasi untuk menjadi prioritas”, kata Keli Wahyudi kaur Perencanaan Desa Margomulyo.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Desa Margomulyo Sabari, mengucapkan banyak terimakasih.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat desa mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi dengan perjuangan bapak M, Akyas yang sudah banyak membantu dalam membawa aspirasi masyarakat hingga terealisasi.”kata dia dalam sambutannya.

“Kami juga mengharapkan semua aspirasi dan usulan masyarakat hari ini dapat kembali di perjuangkan hingga di realisasikan oleh pemerintah Daerah.”pungkasnya.

Diakhir Resesnya M. Akyas bagikan ratusan masker untuk masyarakat di desa tersebut. Akyas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada terhadap pandemi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) meski saat ini sudah berada di level 2 namun terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. (Red)