M, Akyas: Ormas PP Bukan Ormas Biang Kerusuhan

INFODESA, NASIONAL164 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPPPAC) yang dipusatkan di Banding Resort Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (11/12/2021)

Rapat Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPPPAC) Pemuda Pancasila yang diikuti dari Delapan Kecamatan pengurus PP itu dibuka langsung oleh ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan, Mohamad Akyas, SE.

Dari pantauan infodesanews.com, selain dihadiri ketua MPC PP Kabupaten Lampung Selatan, M Akyas beserta jajarannya juga hadir Anggota Komisi V DPRD Provinsi selaku Majelis Pertimbangan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan, H, Puji Sartono, serta ketua dan pengurus PAC PP Se-Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua MPC PP Kabupaten Lampung Selatan, M, Akyas kembali menekan kepada seluruh pengurus maupun keanggotaan agar turut aktif dalam KTA-nisasi sehingga kader-kader baru maupun lama dapat termaktub di tingkat PAC, MPC, MPW hingga MPN.

“Kita tunjukkan bahwa ormas kita ini bukan ormas biang kerusuhan, meski sempat dibilang Pemuda Pancasila Ormas Preman, itu dulu, Kalau sekarang PP adalah ormas penebar kebaikan.”kata anggota DPRD Lampung Selatan yang duduk di komisi III itu dalam sambutannya.

“Saya berharap kepada para kader-kader PP yang memiliki jabatan jangan jumawa dan jangan lupa diri, dari mana asal kita, namun lebih banyak berbuat dalam kebaikan untuk masyarakat.” imbuh legislatif dari Fraksi PKS itu.

Hal yang sama disampaikan oleh Majelis Pertimbangan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan, H, Puji Sartono.

“Dulu Ormas PP dianggap pereman jalanan, saat ini juga tetap preman, tapi pereman kebaikan.”katanya.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rajabasa, Juheruddin merasa bangga bisa berada di tengah-tengah ormas Pemuda Pancasila.

“Saya sangat bangga bisa berada di tengah-tengah pemuda Pancasila. Sebelum masuk ke ormas PP saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa setelah masuk saya ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana. Kita tidak sedarah tapi kita lebih dari saudara.”ucap Kedes Banding Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan itu.

Dari Delapan Kecamatan Ormas Pemuda Pancasila yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya, Kecamatan Rajabasa, Kalianda, Penengahan, Sidomulyo, Sragi, Candipuro, Katibung dan Kecamatan Way Sulan. (Red)