M Akyas Lepas Keberangkatan Siswa-Siswi Yayasan Piri Cabang Lampung Ke Jogjakarta

INFODESA, PENDIDIKAN129 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Untuk membentuk manusia yang unggul, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan,Yayasan SMP Perguruan Islam Republik Indonesia (Piri) Cabang Lampung lepas keberangkatkan 5 siswa-siswinya ke Jogjakarta untuk melanjutkan ke jenjang SMK, Selasa (4/7/2023)

Pelepasan siswa-siswi SMP Piri Cabang Lampung oleh Ketua Yayasan Piri Jatiagung Lampung Selatan, Tri Handayani itu didampingi Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS sekaligus Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan M Akyas.

Ketua Yayasan Piri Cabang Lampung, Tri Handayani mengatakan, 5 siswa-siswinya yang diberangkatkan merupakan siswa-siswi dari keluarga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, ajaran baru tahun ini kami berangkatkan 5 siswa-siswi, terdiri 2 siswa dan 3 siswi, mereka dari keluarga yang kurang mampu.”kata Tri sapaan akrabnya itu pada unfodesanews.com.

Dijelaskan untuk biaya transportasi dan akomodasi dari Lampung hingga biaya di tanggung pihak yayasan.

“Mereka berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga anak anak untuk biaya di tanggung sepenuhnya oleh Yayasan PIRI Yogyakarta.”terangnya.

Menurutnya yayasan Piri didesain sebagai wahana belajar hidup bagi peserta didik yang dalam proses pembelajaranya menempatkan peserta didik sebagai subyek belajar, partisipatif, kritis dan demokratis.

“Sebagai sekolah humanis-multikultur, dimana pendidikan diorientasikan untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya yang mampu menjawab tantangan zamannya. Tujuan pembelajaran bukan hanya menekankan aspek pengetahuan, tetapi juga karakternya.Dari proses itu diharapkan muncul kesadaran peserta didik akan realitas dirinya dan lingkungan sekitarnya yang diharapkan mampu berpartisipasi secara aktif dalam realitas sosial yang beragam dan terus berubah.”ujarnya.

Sementara itu Mohamad Akyas mengapresiasi Yayasan Piri Jatiagung Cabang Lampung, yang telah turut andil mencerdaskan anak bangsa dalam dunia pendidikan terutama bagi warga yang kurang mampu.

“Kami juga berterimaksih kepada yayasan Piri yang telah melaksanakan kegiatan ini, atas nama pribadi dan pemerintah sangat mensuport dan mengapresiasi kepada ketua dan pengurus Piri Cabang Lampung, kegiatan seperti ini kiranya memang harus ada motor penggeraknya sehingga terjadilah pembangunan di suatu daerah,” ujarnya. (Red)