Luwu Utara, Raih Penghargaan TOP GPR 2021

NASIONAL296 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil meraih penghargaan TOP Government Public Relation (GPR) 2021 atas kinerja pranata kehumasan yang melekat di Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Kominfo SP), dalam membangun citra dan reputasi positif terhadap pemerintahan.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Persandian Kabupaten Luwu Utara, Arief R Palallo, Sabtu 13 November 2021 melalui via whatsapp mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh GPR Institute kepada Pemda Lutra merupakan apresiasi atas keberhasilan dalam melaksanakan program kehumasan yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin berkembang, yang dilaksanakan secara virtual.

“Era digitalisasi membuat arus informasi semakin terbuka dan mudah diakses. Oleh karena itu peran kehumasan yang dilakukan pemerintah semakin penting, dalam membangun citra yang positif,” ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Prihatin Antri Cuci Darah, Bupati Blora H. Arief Rohman Harapkan SDM Nakes Ditambah

Penghargaan TOP GPR, katanya dilakukan pada Juli – September 2021 terhadap lembaga negara. Penilaian Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia.

Ada tiga parameter yang dinilai, yakni aspek kesadaran digital, aspek, sentimen media serta aspek situs web.

“Berdasarkan hasil penilaian atas GPR Index 2021, ribuan kali ulasan Pemda Lutra diinternet dan dicari oleh rata-rata 400 pengguna internet setiap bulannya, dan di berbagai media online, sehingga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra mendapat poin,” terang Arief R Palallo.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TNI AL Tuan Rumah Sea Garuda Exercise 2023

Dijelaskannya, seremoni TOP GPR Award 2021 dengan tema Sinergi Pranata Humas (GPR) untuk Indonesia Maju dilaksanakan secara virtual pada 11 November 2021.

Kegiatan ini menghadirkan Dirjen IKP Kemenkominfo Usman Kansong sebagai Keynote speaker, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media massa, Widodo Muktiyo, dan Ketua Ikatan Pranata Humas Indonesia, Thorig Ramadani, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media massa, Widodo Muktiyo. (yustus)