LSM Paluma Nusantara Berikan Pelatihan Prosedur Keselamatan Gempa Bumi

INFODESA101 views

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Sejak Januari 2022 Paluma Nusantara yang bekerja sama dengan ASB,BMZ Jerman dalam rangka pelaksanaan program membangun ketangguhan Di Indonesia, memadukan inklusi dan managemen resiko dalam pembengunana perdesaan.

Paluma memiliki program Tangguh Siap yang mengintegrasikan tiga hal diantaranya, menajemen risiko, inklusi, dan pengembangan ekonomi lokal itu bekerja sama dengan Dinas BPDB Lampung Selatan memberikan pelatihan Tentang Prosedur Keselamatan Diri Dari Bancana.

Pelatihan yang dipusatkan di Aula SMK Negeri 2 Kalianda Lampung Selatan itu dibuka oleh Kabid BPBD Lampung Selatan, Wahyu Hidayat, Sabtu 17 September 2022.

Tenaga ahli pengurangan resiko bencana dari LSM Paluma Nusantara, Retno Kadarsih mengatakan.

BACA JUGA  Benar !!! Oknum Perangkat Desa Baleadi Timbun Solar, Ini Penjelasan Suhardi

“Pelatihan dan pembinaan ini diberikan kepada 30 peserta dari Tiga Desa rawan Bancana, diantaranya Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Desa Kunjir dan Sukaraja Kecamatan Rajabasa.”kata Retno.

“Intinya, melalui pembinaan ini, kami berharap kemampuan para relawan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat di Desa nya masing-masing, bagaimana cara untuk mengurangi resiko terjadinya bencana.”imbuhnya.

Sementara itu salah seorang peserta pelatihan Irwansyah mengucapkan banyak terimakasih kepada narasumber dan LSM Paluma Nusantara yang telah memberikan pembinaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya kami bisa menyalurkan ke Desa-desa lain cara pengurangan resiko dan bencana yang kami dapatkan malalui pelatihan ini.”ungkapnya. (Red)