Lomba Pocil, Polres Jepara Berikan Edukasi Tertib Lantas Sejak Dini

INFODESA196 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Sambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Jepara menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat kabupaten yang diikuti ratusan Pocil dari 13 Tim peserta dari SD/MI se-Kabupaten Jepara, yang dilaksanakan di Gedung Wanita R.A. Kartini, Jepara, Selasa (20/6/2023).

Lomba dibuka oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dan unsur Forkopimda serta tamu undangan.

Sebelum pelaksanaan Lomba Pocil dimulai, terlebih dahulu para peserta bersama anggota Polres Jepara melaksanakan upacara Pembukaan Lomba Pocil.

Dalam amanatnya, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, Lomba Pocil ini sebuah strategi membina generasi muda melalui anak usia dini, dan membentuk watak anak berkarakter mulia, disipilin, jujur, semangat belajar yang tinggi untuk calon pemimpin masa depan.

“Lewat Pocil ini akan sangat membantu membentuk pendidikan berkarakter,” kata Kapolres.

Menurutnya, untuk membentuk karakter anak memang harus diajarkan mulai dari anak usia dini. Karena mereka yang masih cilik lebih mudah untuk diajarkan dan mudah untuk mengingat, sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk menjadi pemimpin dimasa depan.

AKBP Wahyu juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hal positif. “Kami sangat mengapresiasi Lomba Pocil ini, dan berharap kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunnya. Untuk itu, kami akan menyokong bagaimana kegiatan ini makin meningkat setiap tahunnya.

Selain Lomba Pocil, Polres Jepara juga mengadakan Game Aplikasi Baseta, sebuah game edukasi tentang keselamatan berlalu lintas yang berisi tentang kumpulan soal-soal ujian teori SIM yang dikemas ke dalam sebuah game petualangan.

Kemudian, Polres Jepara juga mengadakan kegiatan “Safety Riding dan Safety Driving” dan sosialisasi tertib berlalu lintas guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu-lintas”, cetus AKBP Wahyu.(@Gus Kliwir)