Logistik Kebutuhan Pemilu 2019 Mulai Diterima KPUD Blora

INFODESA97 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS — Komisi Pemilahan Umum (KPU) pusat mulai mendistribusikan  Logistik untuk kebutuhan Pemilu Presiden dan Legeslatif pada 17 April 2019 Ke sejumlah Daerah termasuk di Kabupaten Blora.

Ribuan kotak suara untuk pemilu presiden dan legislatif tahun 2019, tiba di kantor KPUD Blora, mulai hari Sabtu kemarin dan Minggu (11/11/18) ini.

Pengiriman kotak suara ke kantor KPUD Kab. blora tersebut mendapat pengawasan petugas Bawaslu dan aparat kepolisian setempat

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan, pengamanan dilakukan oleh sejumlah anggota Polres Blora bersenjata yang sudah disiagakan untuk mengamankan proses pendropingan kotak suara dan kotak suara berjalan aman dan lancar.

“Kami kerahkan enam personil Polri berseragam dan Dau personil berseragam perenang, yang melaksanakan pengamanan tahapan pendropingan logistik Pemilu 2019 dari KPUD Prov. Jateng ke KPUD Kab. Blora,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Infodesanews.com, jumlah kotak suara 2750 dan bilik suara 659 pada hari Sabtu kemarin. Sedangkan hari Minggu ini sebanyak 3100 bendel kota suara.

Ribuan kotak suara ini disebut berbeda dari model sebelumnya. Meskipun terbuat dari karton, namun kotak suara tersebut tidak gampang peot meskipun diduduki.

“Rencananya, logistik pemilu ini akan didistribusikan pada bulan April mendatang atau menjelang pencoblosan.”pungkasnya (red)