Lindungi Keluargamu Putuskan Penyebaran Covid-19, Himbauan Polres Lutra Masih Berani Mudik???

NASIONAL126 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Untuk menghindari mewabahnya Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Luwu Utara(Lutra), menyarankan warga untuk tidak mudik saat lebaran.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dan aparat negara dengan mengikuti anjuran untuk tidak mudik, karena ini salah satu cara ampuh untuk memutus dan mengurangi jatuhnya korban akibat virus yang mematikan ini,” kata Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito melalui Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi saat pemasangan Baliho himbauan jangan mudik, Rabu(8/4/2020).

Hal ini dikatakan Iptu Junaidi di Baliho terpampang besar tulisan, Masih Berani Mudik??? Jadilah masyarakat ysng cerdas, Lindungi Keluarga Anda dengsn memutus rantai penyebaran Covid-19. Mengingat dalam waktu yg relatif singkat puluhan ribu manusia meninggal dunia akibat Covid-19 ini.

“Jangan sampai kita sebagai faktor penyebab nya. Kita tidak tahu apakah kita yg menularkan atau kita yg tertular,” jelasnya Kapolsek Sabbang, Iptu Junaidi pada wartawan media ini di Mako Polsek Sabbang.

Iptu Junaidi menyebutkan, khitmat berpuasa dan lebaran tidak akan berkurang apabila tidak mudik ke kampung halaman.
Namun menurutnya, dengan tidak mudik menjadi bentuk kasih sayang terhadap keluarga yang akan berpotensi terkena wabah virus ini.

“Jadikan moment ini sebagai bentuk kasih sayang kita terhadap keluarga dengan tidak memberikan penyakit yang tidak kasat mata ini. Semoga bencana ini cepat berlalu,” pintanya pada Allah SWT.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan Camat Sabbang Sitti Kidar di tempat terpisah, diminta komentarnya wartawan media ini mengatakan, dalam kondisi penyebaran virus corona yg semakin menjatuhkan korban ini, Sitti Kidar berharap warga tidak melaksanakan mudik lebaran baik dari kota ke desa maupun desa ke kota.

“Dengan tidak bermudik, bukanlah berarti menghilangkan nilai-nilai ukhuwah lebaran, tetapi menambah nilai ibadah untuk menciptakan kemaslahatan jiwa bersama,” tutur Camat Sabbang Sitti Kidar.

Ia menyebutkan perlu ada kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan Polri sebagai wujud perjuangan bersama melawan Covid-19 yang semakin mewabah di Luwu Utara julukan Bumi Lamaranginang.

“Pencegahan virus corona ini membutuhkan kebersamaan masyarakat untuk turut andil melawan corona dengan social distancing dan psychal distancing yang diharapkan bisa memutuskan mata rantai Covid-19 ini,”pungkas Sitti Kidar.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga