Lewat TMMD Kodim Blora, Jalan Pengubung Antar Desa di Wilayah Ngawen Selesai Dibangun 

INFODESA, PERISTIWA98 Dilihat

BLORA,- INFODESANEWS – Pemerintah Kabupaten Blora berharap hasil pembangunan sejumlah infrastruktur lewat Program TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2024, di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, bisa mempermudah akses transportasi hingga menggerakan perekonomian masyarakat setempat.

Pasalnya, akses jalan masyarakat Desa Gondang, Desa Sendangrejo, Desa Karangtengah-Kedungsatriyan, dan dari desa sekitarnya, kini akan lebih mudah dengan telah dibangunnya jalan makadam. Didukung dengan turut dibangunnya sarana penunjang seperti talud dan plat beton.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, saat menghadiri acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2024 Kodim 0721 Blora, di Lapangan Desa Sendangrejo, Kec.Ngawen, Rabu (20/03/2024).

“Alhamdulillah hari ini penutupan TMMD tahap I tahun 2024, seperti tahun seblumnya bahwa sinergitas Pemkab Blora dengan Forkompida terutama dengan TNI yang ada di Kabuapoten Blora untuk mewujudkan pembangunan jalan untuk masyarakat,” ungkap Wakil Bupati seusai meninjau hasil pembangunan.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut. Ia juga mengapresiasi bahwa capaian hasil dari TMMD ini berhasil melebihi target. Adanya jalan ini menjadi pembuka akses bagi Desa Sendangrejo dan desa sekitarnya.

“Semoga masyarakat bisa menikmati dan membuka akses untuk perekonomian yang ada di desa Sendangrejo,” tambahnya

Senada dengan hal tersebut, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E, berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan dan merawat hasil pembangunan tersebut dengan baik.

“Jadi nanti silahkan masyarkat desa bisa merasakan apa yang kita bangun,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan puluhan bantuan sembako bagi masyarakat setempat.

“Tadi juga selain pekerjaan ini, kita juga membagikan beberapa bingkisan bantuan sembako untuk masyarakat desa yang kurang mampu dan untuk mencegah stunting,” paparnya

Usai diresmikan, Salah satu warga yang saat itu tengah melewati jalan tersebut adalah Pujiarti. Ia mengaku kerap melewati jalan tersebut, ketika hendak berpergian ke Pasar Ngawen maupun desa sekitarnya. Menurutnya jalan tersebut merupakan jalan terdekat yang ia lalui.

“Sakniki sampun sae, Alhamdulillah mboten kados riyin, ( Sekarang sudah bagus, Alhamdulillah tidak seperti dulu ” tanggapan Pujiarti terhadap jalan yang baru saja dibangun tersebut.

Perlu diketahui, TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2024 Kodim 0721/Blora, di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0721/Blora.

Acara Upacara Penutupan TMMD dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Siswanto, Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, perwakilan dari Kejari, Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, Wadanyonif 410/Alugoro Kapten Inf Ariza Pradana Putra, Perwira Kodim Blora, Forkopimcam Ngawen, Kades dan Perangkat Desa Sendangrejo, dan Persit KCK Cabang XLII Dim 0721.

Berita Terkait

Baca Juga