Letkol Fajar Akhirudin: Tolak Ukur Keberhasilan Babinsa Jika Kondisi Wilayah Binaannya Aman dan Kondusif,

INFODESA128 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebagai Babinsa harus bisa menenangi pikiran dan hati rakyat. Babinsa juga harus mempunyai kreativitas tinggi, bagaimana mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaannya.

Tolak ukur keberhasilan seorang Babinsa, apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, rakyatnya sejahtera dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin saat ramah tamah bersam anggotanya di Komando Rayon Meliter (Koramil) 421-06/Natar Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (9/2/2023)

Dijelaskan, sebagai TNI harus mampu mengimplementasikan dilapangan dalam rangka pengendalian inflasi diwilayah kerjanya dengan melaksanakan cek harga sembako di pasar agar tetap stabil untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan Inflasi di daerah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sambut HUT RI Ke-78 Pengadilan Negeri Tanjungkarang Gelar Baksos Donor Darah

“Kita juga punya tanggung jawab dalam menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 mendatang dengan membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan anak-anak stunting di wilayah, melalui pemeriksaan ibu-ibu hamil, maupun anak balita agar menjadi generasi emas.”terang Fajar dalam dalam arahannya.

Ditegaskan, dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu di tahun 2024.

“Saya tekankan Netralitas TNI adalah harga mati, kita harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Mari kita kawal masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi.”tegasnya.

Sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan Teritorial, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah masing-masing.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes di Undi Bupati DjokoNugroho

“Jaga Kehormatan satuan di wilayah dan jangan berbuat pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga dan mencoreng nama baik satuan. Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas di Kewilayahan”, pesannya.

Diketahui alam kunjungannya Orang nomor satu di jajaran Makodim Lampung Selatan itu didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXXIII Kodim 0421 besera sejumlah anggotanya itu disambut langsung Danramil serta para anggota Babinsa dan Ibu-ibu Persit Koramil 421-06/Natar. (Red)