Letakkan Batu Pembangunan Pabrik Olahan Minyak Kelapa Pertama di Sulawesi Selatan, Dewi Sartika Pasande Direktur Utama PT Wins Bilang Ini

KHAZANAH, PERISTIWA72 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS.COM – Dewi Sartika Pasande (DSP) lakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik minyak kelapa di Kawasan Industri Palopo, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Jumat, 8 September 2023.

Pabrik olahan minyak kelapa tersebut bernamakan PT. Wins (Wijaya Inti Nusantara Sawit) yang dimana direktur utamanya adalah Dewi Sartika Pasande yang juga pemilik PT Jas Mulia.

Sosok pengusaha ini mengungkapkan bahwa dirinya membangun pabrik minyak kelapa olahan, agar bisa bermanfaat untuk orang banyak terkhususnya di Luwu Raya dan Toraja.

“Dengan hadirnya PT. Wins di kota Palopo ini, semoga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat terkhususnya di Luwu Raya dan Toraja,” sebut Srikandi Luwu-Toraja Dewi Sartika Pasande selaku Direktur utama, yang juga akan bertarung bacaleg dari Partai Demokrat di Dapil 3 Sulsel.

Dewi Dartika Pasande ini menambahkan bahwa, pabrik Refinery CPO ini adalah yang pertama kali ada di Sulawesi Selatan dengan luas 12 Hektare.

Walikota Palopo Judas Amir dalam kehadirannya di acara peletakan batu pertama PT. Wins mengucapkan rasa terimakasih untuk ibu Dewi Sartika Pasande karena sudah mendirikan pabrik Refinery CPO (Crude Palm Oil) di kota kami.

“Semoga dengan adanya pabrik ini bisa membantu perekonomian masyarakat di kota Palopo bahkan Luwu Raya,” ucap Walikota Palopo dalam sambutannya.

Ia juga mengajak segenap unsur pihak untuk mendukung kelancaran pembangunan pabrik Refinery CPO yang pertama di Sulawesi Selatan, hingga benar-benar bisa beroperasi dan dirasakan oleh masyarakat luas.

“Selaku pemerintah kami sangat mensupport tindakan yang dilakukan oleh Dewi Sartika Pasande,” bangganya. (Yustus)