Lestarikan Budaya Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Lakukan Pembersihan

INFODESA57 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dalam semangat gotong royong anggota Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Sertu Djumaris bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan lapangan bola yang ada di Desa Manunggal Daya kecamatan Sebulu, Selasa 17/9/24.

Kegiatan gotong royong ini merupakan wujud nyata serta kepedulian dan kerjasama antara Babinsa selaku aparat keamanan bersama warga masyarakat dalam menjaga fasilitas umum yang ada di wilayah desa binaan.

Menurut Sertu Djumaris kegiatan gotong royong ini bukan hanya sekedar kumpul kumpul saja akan tetapi sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa selaku aparat keamanan bersama warganya dengan bekerja sama saling bahu-membahu, kita bisa lebih akrab dan saling mendukung dalam menjaga serta merawat fasilitas umum yang ada di desa ucapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan gotong royong yang dilakukan secara bersama di mana Babinsa dan warga masyarakat saling bekerjasama dalam pengerjaannya dengan harapan pekerjaan yang berat akan terasa ringan bila di kerjakan secara bersama-sama selain itu juga dapat memperkuat semangat kebersamaan serta kepedulian baik diantara warga, aparat desa maupun bersama aparat keamanan imbuhnya.

Semoga dengan adanya gotong royong seperti ini dapat selalu dilestarikan karena gotong royong merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga tutupnya.