Lestari Moerdiyat Beri Pelatihan Teknik Peternakan Bagi 50 Peternak

NASIONAL146 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS | Selama lima hari sejak hari ini Senin (15/03/2021) sebanyak 50 orang akan mengikuti pelatihan peternakan di Yayasan Inisiatif Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan IBEKA, di kabupaten Subang, provinsi Jawa Barat.

Pelatihan yang diberikan oleh Lestari Moerdiyat anggota DPR-RI dari Partai Nasdem Dapil Kudus Jepara Demak ini adalah dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan konstituennya dengan tujuan untuk mendorong masyarakat menciptakan kemandirian.

Hadir dalam pemberangkatan 50 Peternak yang berasal dari 3 kabupaten dapil Kudus Jepara Demak ini dua staf Lestari Moerdiyat, Nayla Fitria dan Lia Eldest Sihotang yang didampingi oleh sejumlah anggota Sahabat Lestari.

Kepada awak media yang meliput Nayla Fitria menjelaskan para peternak dan petani di Kudus Jepara dan Demak setelah mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan skala usahanya.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama akan tercipta peluang-peluang kerja baru bagi wsrga desa”, jelasnya.

Hal tersebut diiyakan oleh Lia Eldest Sihotang dan ditambahkannya bahwa pelatihan ini difokuskan untuk keahlian teknik peternakan. Harapannya bisa mendorong usaha masyarakat lokal dan akan menciptakan keragaman ekonomi melalui program energi terbarukan.

“Iya, fokus pelatihan ini keahlian tehnik peternakan, diharapkan mampu mendorong usaha masyarakat lokal sehingga tercipta keragaman ekonomi melalui program energi terbarukan ini”, ungkap Lia Eldest Minggu (14/03/2021).

Sementara itu Dayun peternak dari desa Tanjungrejo, kecamatan Jekulo, kabupaten Kudus, sebagai salah satu peserta pelatihan menyambut dengan antudias diadakannya pelatihan ini. Pihaknya akan mengikuti dengan baik sehingga bisa menambah wawasan pengetahuan peternakan, menambah pertemanan dan berharap bisa menerapkan ilmu yang diterimanya bagi kemajuan kemandirian ekonomi warga masyarakat di desanya. (Rz/MU)