oleh

Lazisnu Juwana Mengadakan Pelatihan dan Meluncurkan KOIN NU

PATI, INFODESANEWS – Lazisnu (lembaga Infaq dan Shodaqoh NU) MWC NU Juwana hari ini (Senin, 01/12/2019) mengadakan Pelatihan Pengelolaan dan Peluncuran 1000 Kotak Koin NU di Gedung Markas Ansor Langgenharjo Juwana yang diikuti 57 peserta dari 29 Pengurus Ranting NU se kecamatan Juwana dan Banom NU.

Ketua MWC NU Juwana H. Uddin Abdillah menyampaikan bahwa Juwana sangat potensial bagi penggalian donasi, namun sayang belum tereksplorasi dengan baik.

“Program Koin NU di Juwana ini merupakan program yang sangat positif dan kami semoga berharap  program ini dapat menggugah para relawan Lazisnu Juwana untuk bisa bekerja lebih giat.” Harapnya

Ketua Lazisnu Juwana H. Marwi Sahal menyampaikan bahwa kegiatan ini sebenarnya menyegarkan gerakan Koin NU di Juwana yang sudah berjalan tapi belum masif. Tahap awal ini kita sebarkan 1000 Kotak Infaq ke ranting-ranting di Juwana agar gerakan mulai masif.

Ketua Nu Care Lazisnu Pati Muhammad Niam menyampaikan bahwa kekuatan sejatinya ada di ranting.

” Gerakan Koin NU diharapkan bisa memperkuat Lazisnu di tingkat Ranting dan dalam waktu dekat diharapkan semua Ranting NU di Pati mempunyai cadangan dana infaq sebesar lima juta rupiah dari program tersebut sehingga dapat digunakan untuk program-program koin NU ” Jelasnya.

Setelah acara pelatihan selesai, kotak koin NU langsung didistribusikan kepada ranting-ranting melalui pengurus ranting dan banom yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Halim/yn)

Berita