LAZiS Jateng Salurkan 2 Juta Liter Air Bersih Bantu Warga Terdampak Kekeringan 

NASIONAL, PERISTIWA142 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dalam acara Peresmian Sarana Air Bersih & Pemberangkatan Truk Tangki Air di Desa Tamanrejo, Kec. Tunjungan, Kab. Blora pada Kamis (22/08), LAZiS Jateng turut merespon kondisi kekeringan di Jawa Tengah dengan menargetkan penyaluran 2 juta liter air bersih di 170 titik.

“Alhamdulillah, di kesempatan kali ini, menanggapi musibah Kekeringan yang melanda sebagian masyarakat di Jawa Tengah, LAZiS Jateng berkat dukungan dari donatur dan seluruh mitra bermaksud ingin membantu pemerintah dalam meringankan musibah melalui program ‘Alirkan Kebaikan’.” ungkap Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Hal tersebut Ariyanto sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Sarana Air Bersih & Pemberangkatan Truk Tangki Air di Kab. Blora. Acara ini juga dihadiri oleh Kalaksana BPBD Blora, Camat Tunjungan dan seluruh perangkat desa Tamanrejo.

“Di samping meresmikan sarana air bersih dan memberangkatkan 5 truk tangki air di Desa Tamanrejo, hari ini kami juga memberangkatkan 17 truk tangki air di Jateng secara serentak. InshaAllah, kedepan LAZiS Jateng siap memberikan yang terbaik melalui program ini dengan menyalurkan air bersih, sumur bor maupun pipanisasi.” imbuhnya.

Ari juga mengatakan, selain menyalurkan dan meresmikan sarana air bersih, pihaknya juga memberikan santunan kepada 17 guru/ guru ngaji, 17 lansia dhuafa & 17 anak yatim/ dhuafa dalam acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Blora turut menyampaikan apresiasi kepada LAZiS Jateng yang telah membantu pemerintah dalam upaya meringankan musibah kekeringan di Jateng.

“Kami sampaikan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah membantu pemerintah di kondisi sekarang ini. Kami berharap dengan adanya sinergi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak kekeringan khususnya dan semakin banyak wilayah lain yang juga terbantu melalui program ini.” kata Mulyawati dalam sambutannya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Tamanrejo, Suratman. Ia mewakili warga setempat menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sarana air bersih yang diberikan oleh LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah, matur nuwun, terima kasih banyak untuk LAZiS Jateng atas bantuan sarana air bersih di desa kami. InshaAllah ini sangat bermanfaat bagi warga di tengah kondisi kekeringan yang kami alami. Selain itu juga bantuan lainnya kepada guru, adik-adik yatim dan lansia di sini semoga bisa memberi manfaat bagi mereka.” pungkas.(SM/Red)