Launching Vaksinasi, Pemkab Banjar dan Kapolres Gelar Pengundian Hadiah Umroh Gratis

NASIONAL117 Dilihat

BANJAR, INFODESANEWS – Vaksinasi merdeka anak usia 6 -11 Tahun untuk wilayah Kabupaten Banjar, secara resmi telah dimulai.

Dalam launching vaksinasi merdeka Anak Usia 6-11 Tahun dilaksanakan bersamaan dengan pengundian hadiah Umroh Gratis dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Untuk launching ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiah Negeri Model Indrasari Martapura, Kamis (13/1/2022).

Sebanyak ratusan anak usia 6-11 Tahun tervaksinasi pada hari ini. Kegiatan ini disaksikan secara langsung oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.Kom., Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H. dan Dandim 1006 Banjar Letkol Inf. Imam Muchtarom, S.I.P.

Kegiatan vaskinasi ini dilaksanakan guna mendukung tercapainya target nasional vaksin merdeka anak di seluruh Indonesia.

Kapolres Banjar menuturkan bahwa target vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka dan melindungi anak-anak dari penyebaran Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat.

“Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak di Indonesia akibat Virus Corona sehingga kita harus melakukan percepatan pelaksanaan vaksin ini pada anak-anak,” ujar AKBP Doni Hadi Santoso.

Vaksin Covid-19 untuk anak yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar juga harus dilakukan. Kapolres Banjar mengingatkan, vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan vaksinasi merdeka anak harus tetap diiringi dengan disiplin menerapkan 5M.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, saya meminta untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan,  serta mengurangi mobilitas, tentunya juga harus disertai dengan pola hidup sehat dan istirahat yang cukup,” imbau Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar juga mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengajak orang tua, saudara, serta tetangga yang belum divaksin untuk segera ikut divaksin.

Dengan sinergitas antar semua elemen, Bupati Banjar yakin vaksinasi merdeka anak untuk usia 6-11 tahun bisa segera dituntaskan.

“Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan perlahan ekonomi mulai bangkit,” cetus Bupati Banjar.(@Gus)

Berita Terkait

Baca Juga