Launching Unit Usah Home Industri Kripik Milik BumDes Dua Cahaya Desa Banjarsari

INFODESA230 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Berbagai upaya dilakukan dalam mengembangkan usaha badan usaha milik desa (BUMDes). Seperti yang dilakukan BUMDes Dua Cahaya Desa Banjarsari Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, dengan membuka Home Industri Kripik Pisang.

Home Industri Kripik Pisang milik BumDes Desa Banjarsari Kecamatan Way Sulan itu secara resmi dibuka langsung oleh anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS Dede Suhendar, Jum,at (16/12/2022)

Turut hadir PJ Kepala Desa Banjarsari, Karsim, Pendamping Lokal Desa (PLD) Supartono, Ketua BPD, tokoh masyarakat dan seluruh pengurus BumDes Dua Cahaya Desa Banjarsari.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Realisasi Bantuan Kemensos RI bagi Warga Terkait Covid-19 di Kudus Jateng, " SEKILAS EFEKTIFITAS Program E-WARUNG"

Dalam arahannya Legeslatif dari Fraksi PKS itu berharap dengan adanya Unit Usah Home Industri Kripik ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Dengan begitu kita sudah membangun dan mendukung program ketahanan pangan, sehingga ada geliat perekonomian di Desa Banjarsari ini.”ungkapnya.

Sementara itu PJ kepala desa, Karsim sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus BumDes yang memiliki kreativitas dan terobosan untuk mengembangkan BumDes.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ditkrimum Polda Jateng Tangkap Pelaku Pemalsu Surat Kendaraan

“Mudah-mudahan kedepan usaha kripik ini lebih maju dan terus berkembang untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Banjarsari khususnya dan masyarakat luas pada umumnya..”kata dia.

Berikut kepengurusan BumDes Dua Cahaya Desa Banjarsari Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan.

Ketau: Rudi Hartono.

Sekertaris: Nanda Nailul Fauziah

Bendahara:Yana Riyasma. (Red)