Latihan Menembak Triwulan III, Inilah Pesan Dandim Jepara ke Personil

INFODESA95 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Personel Kodim 0719/Jepara kembali melaksanakan latihan menembak triwulan III dengan menggunakan senjata laras panjang, yang di gelar di Lapangan Tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kamis (26/8/2021).

Latihan menembak rutin digelar setiap triwulan diikuti oleh seluruh prajurit baik perwira, bintara dan tamtama Kodim 0719/Jepara.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol mengatakan kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus tetap diasah dan dipelihara sehingga kemahiran menembak akan terus meningkat bagi setiap prajurit.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pesan Danramil 421-07/Sdm, Kapten Inf Imronata Saat Pimpin Jalanya Upacara

“Untuk itu, kita perintahkan semua anggota untuk melaksanakan latihan menembak bagi setiap personel guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI-AD dalam menjamin kesiapan tempur baik disatuan teritorial, satuan tempur (Satpur) dan satuan bantuan tempur (Banpur),” kata Dandim 0719/Jepara.

Sementara, Pasiops Kapten Inf Triyono menyebutkan dalam pelaksanaan latihan menembak ini akan diselenggarakan selama dua hari yang dimulai dari hari kemarin sampai dengan hari ini.

Dalam latihan menembak triwulan III ini, akan memberikan penyegaran kembali tentang safety dan teknik menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M 16 dan FNC dengan jarak 100 meter.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jelang HUT ke-73 TNI, Danrem 091/ASN Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Samarinda

“Dalam latihan, setiap personel Kodim 0719/Jepara diberikan kesempatan menembak 10 butir amunisi tajam sebagai tembak penilaian dan ditambah 3 peluru sebagai tembak koreksi dengan sikap yaitu sikap tiarap,” ucap Pasiops.

Ditambakannya juga, kegiatan menembak ini agar personel selalu memperhatikan dan mengutamakan safety dalam latihan, sehingga dapat berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.(@Gus)