oleh

Lapas Kalianda Perkuat Keamanan Dengan Penambahan CCTV

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 40 titik di Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kalianda Lampung Selatan, di pasang CCTV.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mangatakan bahwa penambahan CCTV di Lapas Kalianda sangat penting dilakukan, supaya keamanan dan ketertiban bisa tercipta di Lapas Kalianda.

“Penambahan CCTV sangat penting untuk perkuat kemanan di Lapas ini,” tutur Kalapas saat memantau kegiatan pemasangan CCTV di Lapas Kalianda, Sabtu (15/2).

Dikatakan bahwa saat ini CCTV di Lapas Kalianda yang sebelumnya sebanyak 20 titik masih kurang. Sehingga penambahan CCTV perlu dilakukan.

“Untuk saat ini, CCTV yang ada hanya 20 titik dan dirasa masih sangat kurang untuk melakukan pemantauan kegiatan, Sebab di Lapas harus ekstra dalam pengawasan, ” kata dia

Menurutnya dengan adanya penambahan CCTV ini bisa dapat mempermudah tugas pengamanan dan pembinaan di Lapas

“Dengan adanya penambahan CCTV ini, semua dapat terpantau, Tidak hanya melalui penampil video di layar TV saja, namun melalui Smartphone juga bisa, tinggal download aplikasinya. Baik penjagaan maupun staf bisa pantau aktivitas di Lapas Kalianda,” tutur Dr. Tetra Destorie mengakhiri keteranrannya (Sg/sumber humas Lapas)

Baca juga  2 SST Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Berita