Lantik 18 Pejabat di Bumi Pongtiku, Ini Pesan Bupati Ombas

NASIONAL, POLITIK197 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Rotasi atau Mutasi eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergulir. Ada 18 pejabat dilantik, Rabu 16 Februari 2022 di antaranya 18 pejabat dilantik.

Pelantikan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati. Dan dipimpin Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrab disapa pak Ombas dan didampingi Wakil Bupati Frederik Viktor Palimbong dan ikut dihadiri Kepala BKPSDM Torut.

“Kita hari sudah melantik 18 pejabat hasil mengikuti lelang. Juga ada pejabat yang di rotasi, sebut Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.

Pelantikan pejabat semata-mata untuk kepentingan organisasi dan penyegaran dalam pekerjaan,” dan juga pembenahan dan peningkatan kinerja yang semakin baik dalam rangka menjalankan roda pembangunan di Bumi Pongtiku, untuk tercapainya visi misi Kabupaten Toraja Utara,” tambah Ombas panggilan akrab Bupati Torut.

Adapun Kedelapan belas pejabat yang dilantik yakni, Samli Kepala Badan Kesbangpol, Medan Sandabunga Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik, Jhony Parubak Kadis Kominfo, Semuel S Rompon Bagian Adminisyrasi Umum, D.T Rantetasak Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM.

Sedang Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dipercayakan kepada Matius Sampelalong, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Obednego Toding Padang, Kadis PMD (Lembang) Simbong Ranggina, Kepala BPBD Alexander Limbong Tiku, dan Kepala Dinas Perhubungan dinakhodai Marthen Manurun Sarira.

Untuk Sekretaris DPRD Mira Bangalino, Asisten Pemerintahan dan Kesra Yermia T Marewa, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan Yonathan Manturino, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Yakub Pongsendana, Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Harli Patriantno, Kadis Pertanian Yorry R Lesawengen, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Yorry R Lesawengen, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yoel Tangdiembong, Kadis Pertanian Arung Buntu Lipa, serta Salvius Pasang menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Untuk diketahui hadir dalam oelantikan pejabat para Forkopimda Toraja Utara, dan para wartawan.(yustus)