Lampung Selatan Jadi Program Prioritas Pengembangan Wisata

INFODESA191 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dari sejumlah daerah Kabupaten yang ada di provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, yang memiliki Pelabuhan Eksekutif di Bakauheni menjadi kawasan wisata terintregritas, oleh karena itu Lampung Selatan slah satu kabupaten yang menjadi prioritas dalam program Provinsi Lampung, menjadi super prioritas dalam program pengembangan kawasan wisata.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur ((Wagub) Lampung ,Chusnunia Chalim, dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021. yang dipusatkan di Aula Rimau Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Kamis (12/3/2020).

Menurut wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim , Provinsi Lampung sangat serius dan konsen terhadap pembangunan di bidang pariwisata dari sekian banyak pembangunan di Lampung Selatan, ada satu yang paling di prioritaskan oleh pak Gubernur, Super prioritas nya ada di Lampung Selatan,

“Jadi ketika kementerian Pariwisata bertanya pak Gup? , lima prioritas mana mana saja sebutkan dari lima prioritas itu? Jadi dari lima prioritas yang disebut termasuk Bakauheni menjadi prioritas dalam yang paling prioritas mana, yang paling bagus kawasan wisata Itegrasi, Jadi kawasan wisata terintregritas Bakauheni ini akan betul betul menjadi Ap prio prioritasnya program Provinsi Lampung.” ujar Nunik sapaan akrabnya itu.

Berikut pernyataan lengkapnya

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota DPD RI asal Provinsi Lampung, Jihan Chalim yang juga merupakan adik kandungnya. Selain itu juga hadir Kepala Bapeda Provinsi Lampung, Fredy Sukirman.

Sementara, dipihak Pemkab Lampung Selatan, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin beserta seluruh pejabat struktural dilingkungan Pemkab setempat.

Dalam kesempatan tersebut Nanang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Nunik.

“Ini luar biasa, pagi di Lampung Utara, siang di Kalianda. Dari empat tahun terakhir, baru kali ini dihadiri Wakil Gubernur. Dan yang luar biasa juga dihadiri anggota DPD RI,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga berharap kehadiran wakil gubernur kelahiran Desa Karang Anom, Kabupaten Lampung Timur, 37 tahun silam itu, dapat membawa keberkahan bagi kabupaten bumi Khagom Mufakat. (Sg/az).