Lampung Selatan Expo 2024 Resmi Dibuka Oleh Bupati Nanang Ermanto

INFODESA135 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Lampung Selatan Expo 2024 resmi digelar selama 11 hari atau dimulai dari tanggal 21 hingga 31 Agustus 2024, di Lapangan Way Handak Expo Lampung Selatan.

Event tahunan yang bertemakan “Pemantapan Daya Saing dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dengan Semangat Gotong Royong” tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia sekaligus HUT ke-68 Kabupaten Lampung Selatan.

Pembukaan Lampung Selatan Expo 2024 ditandai dengan menempelkan telapak tangan pada box digital oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama dengan anggota Forkopimda Lampung Selatan, pada Rabu malam, 21 Agustus 2024.

Setelah itu ada pesta kembang api yang cukup meriah sebagai pembuka event Lampung Selatan Expo 2024. Ribuan pengunjung yang datang pun terhibur dengan hadirnya pesta kembang api.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Lampung Selatan, Dulkahar menyampaikan, tujuan digelarnya event Lampung Selatan Expo 2024 adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai kegiatan pembangunan melalui inovasi diberbagai sektor.

“Secara khusus Lampung Selatan Expo digelar untuk menyelenggarakan pameran terpadu bagi kalangan instansi, swasta maupun UMKM guna membangun konektivitas transaksi, informasi dan investasi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” kata Dulkahar.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pelaku-pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam Lampung Selatan Expo.

“Mari bersama-sama mengembangkan dan menggali potensi-potensi dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Sehingga dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, pemerintah daerah akan terus hadir ditengah masyarakat dalam mengawasi ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat agar tetap kuat.

“Mari jadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk memantapkan daya saing dan pembangunan sumber daya manusia yang unggul dengan semangat gotong royong,” kata Nanang.

Acara pembukaan Lampung Selatan Expo 2024 juga dimeriahkan dengan guest star Sallsa Bintan, penyanyi kelahiran Bandung yang kerap beraksi dance cover ala Korea ini.  (Rls)