Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai, Babinsa Berharap Kepada Warga Gunakan Dengan Bijak

INFODESA24 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.comAnggota Babinsa Koramil 0906-10/Muara Muntai Serda Joko hadiri penyaluran BLT kepada warga masyarakat yang bertempat di kantor Desa Muara Muntai Ulu Kecamatan Muara Muntai, Selasa 24/9/24.

Bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang di salurkan kepada 70 orang kepala keluarga penerima manfaat dimana setiap KK memperoleh 300,000 perbulan selama tiga bulan terhitung dari bulan Juli hingga September.

Dalam penyampaiannya kepala desa mengatakan untuk bantuan langsung tunai 3 bulan ini sudah masuk di rekening masing-masing penerima dan bisa diambil di bank, pergunakanlah uang tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan belanja yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari untuk kedepannya BLT masih ada atau tidak kita belum tahu jadi dimohon untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya ucapnya.
Pada kesempatan yang sama Serda Joko mengingatkan kepada warga penerima bantuan langsung tunai untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya gunakanlah bantuan tersebut untuk hal yang penting dan bijak dalam penggunaannya ujarnya.
Dalam penyaluran bantuan langsung tersebut juga turut di hadiri oleh Kades Muara Muntai Ulu, BPD Desa, Babinsa, Kasi Kesra,Para Staf Kecamatan dan para warga penerima.