oleh

Lagi Tren, Jasa Truk Balikan Berbasis Teknologi Online Memiliki Peran Penting

SOLO – INFODESANEWS, Jasa Truk Balikan berbasis online di Indonesia saat ini memiliki peran yang penting dalam kelangsungan proses produksi aliran barang dari sumber sampai tujuan. Mulai dari kebutuhan pangan, papan, dan sandang tentunya membutuhkan jasa logistik agar semua barang itu dapat didistribusi dengan cepat, aman, dan tentunya murah. Tumbuhnya Industri kreatif juga makin mendapat perhatian oleh para konsumen, sehingga tumbuhnya marketplace di Indonesia juga akan menambah penyedia layanan jasa logistik juga bertumbuh. Tumbuhnya platform e-commerce dan teknologi digital juga membuka para pebisnis kecil di pelosok Indonesia melek teknologi dan mulai mengembangkan usahanya, alhasil kebutuhan logistik pun meningkat. Salah satunya adalah Apikasi eBalen. Penyedia jasa truk balikan satu satunya di Indonesia ini boleh dibilang mampu menjawab tantangan pasar.

Menurut Pemilik Aplikasi eBalen, Candra Sumampow, nama eBalen secara harafiah diambil dari kata balen yang artinya ‘kembali’ atau ‘balik’. Di Indonesia, penggunaan jasa truk balikan bukanlah suatu hal yang asing dalam industri jasa pengiriman barang karena truk balikan dapat membantu meningkatkan efisiensi pemakai jasa truk balikan dimana harga jasa truk balikan relatif lebih hemat biaya. eBalen adalah aplikasi logistik yang memberi solusi atas tantangan yang di hadapi industri truk balikan di Indonesia yang selama ini masih belum menggunakan teknologi terkini. “Dengan teknologi eBalen, penyedia jasa truk balikan mudah mendapatkan muatan, pengemudi truk balikan lebih terjamin penghasilannya dan para pemakai jasa truk balikan mengalami peningkatan efisiensi biaya selain keamanan barangnya terlindungi,” ujarnya.

BACA JUGA  Dau Macapa’ Corona Virus : 26 Kasus Positif Hari Ini, 108 Dikarantina

Aplikasi eBalen adalah salah satu produk aplikasi PT. Seratus Persen Indonesia yang didirikan pada tahun 2020. Gagasan terciptanya aplikasi eBalen ini timbul dari pengalaman pribadi para pengemudi truk balikan atau balen. Mereka sering terbebani biaya solar yang dipakai untuk perjalanan balik ke tempat tujuan asal atau garasi karena tidak ada yang namanya “Solar Balen”.

Maka dari itu truk balikan atau balen terpaksa harus mencari muatan balik untuk mencukupi biaya solar maupun operasional lainnya. Sesungguhnya, para pengemudi truk adalah salah satu pendukung keberhasilan sektor perekonomian di Indonesia. Pahlawan transporter tanah air ini mampu mengusung pemerataan kebutuhan logistik di Indonesia.

Sedangkan, pekerjaan mulia ini seringkali dipandang sebelah mata. Padahal jika dalam sehari saja para pengemudi truk di seluruh Indonesia menghentikan aktifitas pengiriman mereka, itu dapat berdampak yang sangat signifikan terhadap kebutuhan logistik pada masyarakat. PT. Seratus Persen Indonesia maka dalam hal ini terinspirasi untuk memberikan solusi pada penyedia jasa truk balikan dan pemakai jasa truk balikan dengan menyediakan market place/pasar digital supaya pahlawan transporter kita ini memiliki sarana kemudahan dalam melakukan aktifitas jasa truk balikan mereka.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 di Lamsel Bertambah 12 Kasus 1 Diantaranya Warga Sidomulyo

Selain memberi kemudahan bagi pahlawan transporter kita, melalui aplikasi eBalen kami, pemakai jasa truk balikan dapat mengetahui status ketersediaan jasa truk balikan di area mereka dan tentunya dengan biaya jasa yang lebih hemat.

Ditanya soal kenapa harus menggunakan eBalen?, Candra mengatakan bahwa menggunakan  aplikasi ini mudah digunakan dan dipahami, bisa dipakai dimana dan kapan saja, memudahkan proses cari muatan, harga yang terbaik, menyediakan sarana jaminan asuransi, transparasi transaksi, pengemudi terverifikasi dan terpercaya, serah terima barang tidak bisa dimanipulasi, pengiriman cepat, pembayaran cepat, asuransi atau santunan. “ yang pasti proses transaksi cepat tidak perlu negosiasi,” jelasnya. (panut/her)