Lagi, 18 Orang di Luwu Utara Terpapar Covid-19, 1 Orang Meninggal

NASIONAL134 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, kembali mengalami peningkatan dengan bertambah 18 orang dan satu meninggal, hari ini Sabtu (6/2/2021).

Dengan demikian, kini total kasus orang meninggal mencapai 40 orang dan terkonfirmasi Virus Corona mencapai 1.174 orang sejak pertama kali diumumkan pada Maret 2020.

“Sesuai data pantauan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, data update terkini, ada tambahan satu orang yang meninggal positif covid19 dan yang terkonfirmasi 18 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Masamba 5 orang, Baebunta 3, Sukamaju 2, Sukamaju Selatan 3, Tana Lili 4, Malangke Barat 1 orang,” ucap Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lutra, I Komang Krisna pada media ini, Sabtu (6/2/2021) malam.

Ia mengatakan, dengan tambahan 18 kasus baru itu, kini ada 1.174 kasus terkonfirmasi Covid-19, diantaranya, 177 menjalani isolasi, 40 orang meninggal dunia dan 957 orang dinyatakan sembuh.

Masih tingginya kasus Covid-19 itu, Komang berharap, masyarakat serta semua elemen berperan aktif dalam memutus sebaran corona virus ini.

“Mari kita saling mengedukasi keluarga kita masing-masing, lingkungan sekitar kita tentang bahaya virus ini serta bagaimana disiplin menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Diketahui, saat ini Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang masuk tingkat besar sebaran kasus Covid-19.

Untuk itu, Komang mengimbau kepada warga untuk selalu menerapkan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Salah satu upaya memutus sebaran Covid-19 adalah vaksinasi. Olehnya itu, keterlibatan semua pihak dalam menyukseskan vaksinasi nasional bisa menjadi modal kuat untuk melawan virus corona.

“Insya Allah, vaksin ini aman, efektif, halal dan bermanfaat. Mari kita sukseskan vaksinasi supaya kesehatan pulih dan ekonomi bangkit,” tukasnya. (yus/ben)

Berita Terkait

Baca Juga