Kwarran Sumpiuh Gelar Dianpinrung

PENDIDIKAN51 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sumpiuh Banyumas menggelar gladi pimpinan barung (Dianpinrung) Sabtu (13/10) di Aula SMK Diponegoro Sumpiuh. Gladi ini diikuti pimpinan barung putra dan putri dari 30 pangkalan serta Kwarran Sumpiuh. Kegiatan dianpinrung ini dibuka langsung oleh Camat Sumpiuh Abdul Kudus selaku kamabiran.

Hadir dalam upacara pembukaan Camat Sumpih, Ka UPK, para pembina putra dan putri Se-Kwarran Sumpiuh, Pengurus Kwarran Sumpiuh dan undangan lainnya.

Ketua Panitia penyelenggara Kholik Darmawan mengantakan dipilihnya SMK Sumpiuh menjadi lokasi kegiatan, karena di lokasi SMK di lokasi strategis dan lengkap fasilitas pendukung lainya sehingga dengan lokasi strategis dapat ditempuh oleh para peserta kegiatan dengan mudah dan juga dengan fasilitas pendukung di SMK tersebut, diharapkan kegiatan Dianpinrung ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Kegiatan Dianpinrung ini dilaksankanan dalam rangka persiapan kegiatan pesta siaga yang akan dilaksanakan oleh Kwarran Sumpiuh.

“Tujuan utama adalah untuk persiapan pelaksanaan pesta siaga yang sedianya akan dilaksanakan 14 Nopember mendatang,” kata Kholik (jito/yn)