Kwarcab Banyumas Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres

  • Bagikan

BANYUMAS, INFODESANEWS | Kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) yang digelar oleh Kwarcab Banyumas menjadi salah satu kegiatan yang dinilai Polresta Banyumas mendukung Operasi Ketupat Candi-2021di Wilayah Hukum Polresta Bayumas. Kegiatan tersebut akhirnya mendapat penghargaan dari Kapolresta Banyumas.

Penghargaan diserahkan oleh Kapolresta Banyumas Komisaris Besar Polisi M. Firman L. Hakim melalui Kasubbag Dalops Polresta Banyumas Iptu Agus Rianto, S.H didampingi Panit Binkamsa Sat Binmas Aiptu Yusup Supriyadi, S.H yang juga Pamong Saka Bhayangkara Polresta Banyumas kepada pengurus Kwarcab Banyumas yang diwakili oleh Joko Wahyanto di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas.

Kapolresta Banyumas Komisaris Besar Polisi M. Firman L. Hakim melalui Panit Binkamsa Sat Binmas Aiptu Yusup Supriyadi, S.H mengatakan kegiatan diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Bhayangkara, dimana Polresta Banyumas menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah memberi penghargaan kepada pihak yang mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Inti dari piagam tersebut adalah bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan Kapolresta kepada Kwarcab Banyumas yang melibatkan anggota Pramuka dalam membantu tugas kepolisian terpusat yaitu pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2021 pada Operasi Ketupat Candi. Ini adalah apresiasi Kapolresta atas peran aktif Pramuka pada kegiatan masyarakat di bidang kemanusiaan khususnya pengamanan arus mudik dan arus balik di tahun ini,” katanya.

Sementara Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengaku bangga dan senang atas dedikasi anggota Pramuka Banyumas dalam kegiatan karya bakti lebaran.

“Alhamdulillah kita mendapat penghargaan ini adalah bentuk pengakuan dari Kapolresta atas giat yang kita lakukan,” kata Partono.

  • Bagikan