Kurun Waktu 3 Tahun KSP Cipta Mandiri Raup Keuntungan Rp.1 Milyar Lebih

INFODESA63 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Kurun waktu 3 tahun Koperasi simpan pinjam KSP Unit Pengelola Kegiatan  Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Cipta Mandiri Jati Agung, meraup keuntungan sebesar Rp. 1,1 Milyar.

Hal tersebut diketahui saat Rapat Akhir Tahun (RAT) KSP DAPM bersama seluruh anggota yang dipusatkan di Aula Balai Desa Margo Agung, Kecamatan setempat, Senin (23/1/2023)

Ketua KSP UPK DAPM Cipta Mandiri Faisal Wahyudin mengatakan keberhasilan tersebut karena kekompakan seluruh anggota.

“Alhamdulillah di tahun 2022 menjadi tahun yang baik bagi kami, tentunya ini semua tak lepas dari peran serta semua anggota yang bekerja dengan sangat baik. Sehingga kami bisa meraih pendapatan hingga Rp 1,8 Milyar dengan Sisa Hasil Usaha atau pendapatan bersih yang mencapai Rp 1.139.027.308.”kata dia dalam sambutannya.

BACA JUGA  Bupati, Nanang Ermanto Buka Musrenbamgcam Perdana di Kalianda

Menurut Faisal, embrio KSP yang merupakan eks PNPM menjadi modal bagi pihaknya untuk terus mengelola dana amanah tersebut dengan baik dan benar, ditambah dukungan para kepala desa dan pihak kecamatan membuat KSP UPK DAPM Cipta Mandiri semakin maju.

“Semoga semangat semua pihak ini bisa terus dirawat, kami berharap di tahun 2023 bisa lebih besar lagi pendapatannya dan benar-benar menjadi koperasi yang bermanfaat bagi anggota.”ujarnya.

Dalam laporannya Faisal juga menyampaikan adanya simpanan saham sebesar Rp 5,5 M dan simpanan non saham sebesar Rp 1,6 M sedangkan pinjaman yang diberikan sebesar Rp 13,8 M.

“Untuk saldo pinjaman sebesar Rp 7 M, biaya bunga Rp 2,5 juta, biaya operasional Rp 668 juta, kekayaan Rp 152 juta dengan jumlah anggota 1.031 orang.”katanya.

BACA JUGA  Aliansi Wartawan Pringsewu Bersatu Resmi Laporkan Abidin Ayub Ke Polda Lampung

Dalam kesempatan tersebut Faisal juga memaparkan beberapa program yang telah dijalankan oleh pihaknya seperti Simpanan bagi pelajar, simpanan tani hingga simpanan haji ataupun umroh termasuk program-program sosial yang memang selalu disiapkan oleh pihaknya.

Sementara itu Plt Camat Jati Agung Rosa Resnida, mengapresiasi dengan kemajuan UPK DAPM yang Bergerak di bidang simpan pinjam.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi, karena koperasi simpan pinjam ini dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat dan banyak sekali program-program Kecamatan Jati Agung yang dibantu, semoga semakin sukses.”katanya.

Diketahui RAT DAPM Cipta Mandiri selain dihadiri camat juga turut pengawas koperasi dan sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Kecamatan Jati Agung. (Ronald)