KUPT Pertanian Kecamatan Sidomulyo Gelar Sosialisasi Permodalan Bagi Para Petani

INFODESA111 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Puluhan Pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dari dua Kecamatan ikuti Sosialisasi tentang permodalan, Kridit Usaha Rakyat (Kur) untuk mempermudah para petani mengembangkan di usaha pertanian.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pertanian Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Didik Diky Setiawan, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah untuk membantu dan mempermudah para petani terkait permodalan guna memgembangkan usaha taninya.

“Jadi melalui Gapoktan dan Kelompok tani yang sudah terbentuk di setiap masing-masing Desa dapat mengajukan permodalan di Koprasi Usaha Rakyat (Kur) Khusus bagi para petani untuk dapat mengembangkan usaha taninya.”kata Didik.

Hal tersebut disampaikan Didik di hadapan puluhan para Pengurus Gapoktan dan kelompok tani dari dua Kecamatan yang mengikuti Sosialisasi tentang permodalan usaha tani, yakni Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Waypanji yang berlangsung di Balai Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Kamis (1/11)

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Account Officer PT Bank Lampung KCP Sidomulyo, Stefenus Dian Prinnata.

Dengan adanya Program peminjaman modal mulalui Kur ini diharapkan para Petani dapat mengembangkan usaha taninya.

“Jangan lantas, dengan adanya pemerintah mempermudah para petani untuk permodalan di salah gunakan yang bukan pada kebutuhan para Petani itu sendiri.”ujar dia.

Pihak pemerintah hanya mempermudah bagi para petani dalam penyedian modal yang di salurkan melalui dana KUR dan di fasilitasi oleh pihak BANK Daerah Lampung.

“Namun itu semua harus melalui ferifikasi yang memenuhi persaratan yang di ajukan oleh pihak  BANK.”pungkas Didik.   (Sg/Slmt)