oleh

Kunjungi Kodim 0909/Sangatta, Ini Pesan Kapolda Kaltim

 

KUTAI TIMUR, INFODESANEWS – Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menyambangi Kodim 0909/ Sangatta dan disambut langsung oleh Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate beserta jajaran Kodim 0909/Sangatta, Jum’at (14/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono berpesan agar tetap menjaga dan terus meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas serta memberikan rasa aman, tenteram, dan nyaman bagi seluruh warga Kutim.

Jenderal bintang dua ini pun menegaskan bahwa sinergitas merupakan kekuatan yang terbesar untuk membentengi negara dari berbagai gangguan keamanan yang mungkin timbul kedepannya, untuk itulah menurutnya sinergitas yang kokoh dan erat antara TNI/Polri sangat dibutuhkan.

“Sinergitas TNI/Polri merupakan kekuatan untuk mengeliminir gangguan bagi NKRI,” ucapnya.

Diwawancara setelahnya, Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate juga menyampaikan bahwa selain terkait sinergitas, Kapolda juga menyampaikan beberapa hal lainnya. Diantaranya adalah terkait penanganan peredaran narkoba dan juga kondusifitas wilayah Kutim menjelang Pilbup.

Terkait penyampaian tersebut Dandim juga menegaskan bahwa TNI akan terus menjaga netralitas dan selalu siap menjadi garda terdepan bersama dengan Polri dalam penanganan peredaran narkoba di Kutim.

“Netralitas kami tidak perlu diragukan, kami juga terus melakukan sosialisasi baik ke masyarakat maupun personil untuk bijak dalam bermedsos sebagai langkah preventif untuk menghindari dan menangkal penyebaran berita hoax,” jelas Dandim.

Penulis Murdi

Baca juga  Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Sambangi Warga Penderita Sakit Jiwa

Berita