BLORA, INFODESANEWS | Dalam rangka meningkatkan kerjasama pemerintah daerah serta untuk meningkatkan capaian indikator implementasi reformasi birokrasi, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Kabupaten Blora pada Rabu siang (20/1/2021).

Dalam keterangan persnya H Arief Rohman, M.Si mengungkapkan, kunjungan tersebut sekaligus untuk menjalin sinergi antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan PPSDM Migas Cepu.

“Maksud kunjungan ini kami ingin bersinergi kedepannya menjalin kerjasama, bersama – sama untuk membangun Blora. Kami juga meminta masukan dan saran untuk  kedepannya” Ungkapnya

Tampak Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati turut didampingi oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi, M.Si beserta Asisten II Drs. Suryanto, M.Si dan Asisten III Sekda dr Henny Indriyanti, M.Kes, sejumlah kepala OPD terkait dan Camat Cepu .

Hadir pula sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meliputi Disnaker, Bappeda, Dinporabudpar, Inspektorat dan BKD dengan harapan dapat berdiskusi menerima masukan dan saran dari PPSDM dalam upaya peningkatan implementasi reformasi birokrasi.

Pihaknya mengungkapkan, dengan dilibatkannya sejumlah kepala OPD tersebut diharapkan dapat menyerap masukan dan saran dari PPSDM terkait dengan perencanaan, peningkatan kualitas SDM, upaya peningkatan profesionalitas ASN, pengembangan pariwisata dan sebagainya dalam upaya untuk implementasi reformasi birokrasi.

BACA JUGA  Babinsa Pejala Bantu Jemur Padi Warga Di Wilayah Binaannya

“Kami juga hadirkan dari Inspektorat kaitannya dengan zona integritas menuju WBBM kita bisa meniru dari sini. Terus kemudian kita membawa Dinas Pariwisata, bahwa potensi di Blora ini sangat banyak kami juga ingin menyiapkan terkait pariwisata di Cepu maupun Blora ini” Imbuhnya

Sementara itu, Kepala PPSDM Migas Cepu menyambut baik adanya kunjungan kerja yang dilakukan Pemkab Blora. Pihaknya mengatakan kesiapannya untuk turut mendukung pemerintah dalam memajukan Kabupaten Blora.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Pemkab Blora, ini menjadi kehormatan bagi kami, silaturahmi sangat penting dan kami mohon arahannya. Kami siap membantu yang kami bisa untuk Blora” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Blora mengungkapkan bahwa kunjungan kerja kali ini akan segera ditindaklanjuti dengan membentuk tim teknis.

“Nanti diharapkan dapat mendorong Pemkab Blora dalam meraih prestasi kedepannya Pertemuan ini nantinya ditindaklanjuti dengan tim teknis” Pesan Sekda

Usai melakukan rapat koordinasi, Wakil Bupati beserta rombongan menyempatkan diri meninjau Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) PPSDM Migas Cepu dan kemudian meninjau tempat wisata Migas Cepu (MC) Edupark. Dalam tinjauannya, H Arief Rohman menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau wahana yang ada. Pihaknya berharap adanya MC Edupark ini dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. ***Tim