Kunjungan Anggota DPRD Komisi D Pantau Pelaksanaan USBN

INFODESA, PENDIDIKAN119 Dilihat

Blora, Infodesanews – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada , Kamis (3/5/) pagi medapat perhatian tersendiri Agung Pambudi anggota DPR komisi D  didampingi Diknas dan Dewan Pendidikan Kabupaten Blora  melakukan pemantauan dan pengamatan ujian di SDN 1 Kedungjenar Blora dan SD Kartini Blora.

Pantauan sementara tidak ada kendala dan masalah yang berarti terhadap proses pelaksanaan ujian kali ini sehingga para murid bisa melakasanakan kegiatan UNBK ini secara baik, tenang dengan penuh semangat hingga akhir UNBK .

Dalam kesempatan itu Agung Pambudi Politisi Partai Demokrat mengunkapkan kepada Infodesanews.com  tujuan melakukan monitoring untuk melihat dari dekat pelaksanaan ujian Nasional serta mengetahui jika ada masalah kendala dilapangan.

” Alhamdulilah Sekolah Dasar Negeri 1 Kedungjenar Dan SD Kartini Blora pada umumnya lancar,” ungkapnya.

” Bahwa, ujian yang diaksanakan siswa Sekolah Dasar ini tidak bisa dianggap remeh, dimana siswa juga harus mengerjakan soal dengan bersungguh sungguh untuk mendapatkan hasil maksimal,” imbuhnya lagi.

Ujian ini sebenarnya indikator untuk menilai dan mengukur sejauh mana apa yang diberikan bisa di terima, ujian ini menjadi tolak ukur dari pada bagaimana proses mengajar selama ini berlangsung .

” Saya sebagai anggota DPR tidak punya tujuan lain, saya hanya ingin memastikan para siswa ini semakin meningkat nilai UNBK diseluruh sekolah khususnya yang ada di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Agung Pambudi juga berharap kepada semua orang tua untuk selalu mengawasi para anak anaknya,karena peran yang paling penting dalam peningkatan belajar dari siswa tidak hanya tergantung atau kepercayaan kepada guru, akan tetapi yang paling berperan adalah orang tua siswa.

” Peran adalah orang tua siswa yang paling dominan untuk membawa anak menjadi siswa yang berkualitas, tidak hanya dalam segi pelajaran saja, akan tetapi dari moral, akhlak serta agama yang harus ditanamkan sejak dini agar bisa terbentuk karakter yang baik,karena hal ini akan membawa mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berguna,” imbuhnya.

” Terimakasih kepada semua atas kerjasamanya, semoga kunjungan ini bisa bermanfaat serta bisa menjadikan dorongan untuk para siswa dan guru untuk  meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Blora,” pungkasnya.(Arf/Aras)