Kritik dan Saran Masyarakat Terkait Jalan Rusak, Ini jawaban Plt Kadis DPUTR Kabupaten Pati

INFODESA32 Dilihat

PATI – DPUTR Kabupaten Pati pada bulan Febuary tahun 2023 program ini telah dilakukan persiapan untuk gerak cepat dalam pembagunan infrstuktur dan perawatan jalan yang rusak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt DPUTR  Kabupaten Pati Riyoso melalui Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hasto Utomo, Ia juga berkata ke awak media bahwa pelebaran jalan menuju standar sudah di persiapkan untuk lelang dan anggaran banprov juga ada dengan nilai yang sangat luar biasa.

Terutama : Pelebaran Jalan beketel -kayen kecamatan Kayen, Pelebaran Jalan Gabus – Tambakromo kecamatan Gabus /Tambakromo, Pelebaran jalan Sukolilo- Prawoto Kecamatan Sukolilo, Pelebaran Jalan Winong- Jakenan kecamatan Winong/Jakenan dan Rehabilitasi Jalan : Jalan Dukuhseti- Batas Kabupaten Jepara Kecamatan Dukuhseti, Jalan Gabus – Winong Kecamatan Gabus/Winong, Jalan Jaken- Batangan Kecamatan Jaken /Batangan, Jalan Batas Kabupaten Blora Kecamatan jaken, Jalan Jaken-Jakenan Kecamatan Jaken/Jakenan, Jalan Jetak-Juwana Kecamatan Widarijaksa/Juwana, jalan Pati-Gembong Kecamatan Pati /Margorejo/Gembong, Jalan Tambakromo-Kayen Kecamatan Tambakromo/kayen, Jalan Tayu-Dukuhseti Kecamatan Tayu/Dukuhseti serta ada juga Banprov untuk wilayah Karangrejo-Kuniran, Guyangan – Runting.

BACA JUGA  Nelayan Sido Makmur Curhat ke Kapolres Jepara, Ini Sebabnya
Foto Dukumentasi : Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pati Hasto Utomo

Program 2023 Pelebaran dan rehabilitasi jalan akan segera diagendakan di KPPJ dilakukan tender sekitar bulan febuary pertengahan dengan harapan awal maret kita udah mulai kontrak kerja, hal ini semoga segera diproses dan tidak ada hambatan agar rehabilitisi jalan dan pelebaran Jalan terlaksana.

“Jika curah hujan masih melanda, ya kami antisipasi dulu. pasti kita tunda sementara agar masa-masa rehabilitasi jalan dan Pelebaran agar tidak sia-sia dalam perbaikan,” kata Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pati Hasto Utomo saat diwawancarai awak media diruangan Kerja, Rabu (25/1/23).

BACA JUGA  Pj Bupati Singgung Pengembalian Fungsi Hutan

Ditempat berbeda, Plt Kadis DPUTR Kabupaten Pati Riyoso menghimbau ke masyarakat wilayah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah hari ini yang merasa tidak nyaman akibat jalan rusak, ia berharap tetap sabar dan kami sudah upayakan dalam pertengahn bulan Febuary ini sudah persiapan dan program akan dilaksanakan awal maret untuk segera diperbaiki.

Riyoso juga menambahkan bahwa kami melihat dimedsos masyarakat mengeluh adanya jalan rusak ini sangat aprsiasi sekali dalam mengkritik atau saran dari warga yang peduli lingkungan diwilayahnya dan sehingga DPUTR Kabupaten Pati bergegas cek lokasi serta udah kami Programkaan di pertengahan bulan Febuary dan awal Maret tahun 2023 ini sudak akan dilaksanakan,” jelas Plt Kadis DPUTR Kabupaten Pati .(@Gus Kliwir)