Kristanto Tampati Rumah Baru Dari Komunitas Relawan Sosial Lamsel

INFODESA82 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Menjelang Lebaran Idul Adha 1440 .H 2019 .M. Kristanto warga Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan menempati Rumah barunya hasil bedah rumah yang dilakukan oleh Komunitas Relawan Sosial Kabupaten Lampung Selatan,

Secara resmi M. Fadli keterwakilan Komunitas Relawan Sosial Lampung Selatan yang didampingi Kapolsek Sidomulyo, Iptu Eddy Iskandar, bersama Bhabinkamtibmas Desa setempat menyerahkan rumah dan tempat tidur serta keperluan Sekolah. Sabtu (10/8/2019)

Dalam Kesempatan tersebut M. Fadli dari Komunitas Bersama Relawan yang juga ASN Polres Lampung Selatan Polda Lampung mengatakan kegiatan bedah rumah telah dilakukan sejak sepekan yang lalu. Kegiatan tersebut salah satu wujud keperdulian bersama dari unsur komunitas penggiat sosial di Lampung Selatan.

“Kita mendapatkan informasi kondisi keluarga Kristanto yang hidup pas pasan dan tinggal dirumah yang kondisinya tidak layak. Setelah kita lihat, kita memutuskan dengan teman-teman untuk melakukan kegiatan bedah rumah bersama,” kata dia.

Diketahui kegiatan tersebut dapat terlaksana merupakan kerja sama dari sejumlah relawan yang tergabung yakni, ASN Jajaran Polda Lampung, ACTA, Yayasan Dekap Indonesia, komunitas Aquascape, Komunitas Plat Merah, Pengajian Tholibul Ilmi Kalianda, serta juga ada dari jamaah pengajian dan donatur lainnya yang ikut membantu.

“Hari ini hasil bedah rumah kita serahkan ke keluarga Kristanto yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung. Kita berharap hasil bedah rumah ini bisa meningkatkan kondisi kehidupan keluarga bapak Kristanto,” terang M. Fadli.

Kristanto yang didampingi isterinya mengucapkan banyak atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh komunitas penggiat sosial di Lampung Selatan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi amal jariah bagi bapak-bapak, ibu-ibu dan adik-adik dari komunitas penggiat sosial,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo. Iptu Eddy Iskandar menyambut baik dengan kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh komunitas penggiat sosial di Lampung Selatan.

“Saya baru sekitar 3 hari menjabat sebagai Kapolsek Sidomulyo. Saya menyambut baik kegiatan sosial seperti ini. Tentu semakin banyak warga yang bisa terlibat dalam kegiatan ini, maka akan banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan bisa terbantu.”kata dia. (Sg/dendy)