oleh

KPU Lutra Sosialisasi Pilkada ke MKRI dan Pemuda Millenial

SULSEL, INFODESANEWS | Untuk mengejar tingkat partisipasi 77,5 – 80 persen di Pilkada Serentak 2020, KPU Kabupaten Luwu Utara terus menggencarkan sosialisasi peningkatan partisipasi dan pendidikan pemilih ke seluruh segmen masyarakat dan pemilih pemuda mahasiswa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan ini berlangsung di Desa Sassa Kecamatan Baebunta, Kamis 19 November 2020.

Lembaga penyelenggara pemilu yang hadir dalam kegiatan tersebut anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra dari Divisi Teknis Hayu Vandy Pamorron dan didampingi Staf sekretariat KPU Ramadhan Iqbal, Sunarniati dan Akbar mengadakan sosialisasi kepada pemilih mahasiswa dan pemilih millenial dengan prinsip ‘ Mahasiswa/Millenial Hebat Pasti Akan Memilih’.

Sebagai narasumber Komisioner KPU Lutra, Hayu Vandi P Divisi Teknis, serta menghadirkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Lutra sebagai peserta.

“Kami ingin membangkitkan semangat para Mahasiswa dan pemilih milenial kita untuk tidak perlu ragu dan khawatir datang ke TPS, karena akan diterapkan protokol kesehatan,” tutur Hayu Vandy P kepada media ini.

BACA JUGA  Di Lamsel Kasus Kematian Pasien Konfirmasi Positif Covid-19, Bertambah 2 Dan 6 Kasus Konfirmasi Positif

Kegiatan ini, lanjut anggota Komisioner KPU Divisi Teknis selain sosialisasi/seminar di kebun Kelapa Sawit tersebut juga Mahasiswa adalah pemilih cerdas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan dilingkungan dimana bertempat tinggal, agar dapat masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember yang tinggal berapa hari lagi.

Pada kesempatan tersebut, Hayu Vandy Pamorron, juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat di Desa Sassa dan terutama di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, bahwa KPU tetap berikhtiar memaksimalkan potensi untuk terus melakukan sosialisasi secara masif, walaupun kita di tengah pandemi covid-19, namun kita harus tetap berinovasi, salah satunya dengan kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kabupaten Luwu Utara dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam perhelatan Pilkada 2020 di Bumi Lamaranginang, dan KPU Lutra akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada mereka pemilih pemula,” lanjut Hayu Vandy.

BACA JUGA  Korem 091/ASN Tanggap Karhutla dan Tangani Covid 19

Hayu Vandy menegaskan, KPU Kabupaten Lutra berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan Pilkada kepada masyarakat, apalagi mereka pemilih pemula yang baru pertama kali nyoblos. Selain menyampaikan tata cara pencoblosan kita juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan dalam pemilihan 9 Desember 2020 nanti.

“KPU Lutra pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada GMKI Kabupaten Lutra atas terselenggaranya kegiatan ini, kami juga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dalam sisa berapa hari ini mengingat sudah semakin dekat hari pemilihan,” ujarnya lagi.

“Kami sangat berharap peserta GMKI yang mengikuti kegiatan ini kemudian dapat menyampaikan informasi tentang Pilkada kepada teman-temannya dan masyarakat secara umum, menyampaikan bahwa Pilkada akan dilaksanakan 9 Desember 2020, datanglah ke TPS dan jangan Golput,” pungkas Hayu Vandy Pamorron. (yustus)

Berita