KPU Blora Sukses Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati – Wakil Bupati Blora 2020

NASIONAL133 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora melalui rapat pleno terbuka pada Kamis, berlangsung hikmat dan berhasil menetapkan nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blora 2020, kamis,(24/09/2020).

Ketiga Paslon melakukan pengundian untuk mengambil nomor urut dengan hasil sebagai berikut :
Nomor urut 1 diraih oleh Paslon Dwi Astutiningsih – Riza Yudha Prasetia yang diusung 10 kursi dari lima partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019, Partai Golkar (lima kursi), Demokrat (tiga kursi), Hanura (dua kursi), PSI (non kursi DPRD) dan Berkarya (non kursi DPRD).

Nomor urut 2 diraih oleh Paslon Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati (Artys), diusung PDI Perjuangan (sembilan kursi), PKB (delapan kursi), PKS (tiga kursi), Perindo (satu kursi) dan PAN (non kursi DPRD).

Sedangkan nomor urut 3 diraih oleh Paslon Umi Kulsum – Agus Sugiyanto (Umat) yang diusung Nasdem (tujuh kursi), PPP (lima kursi) dan Gerindra (dua kursi).

”Pengundian nomor paslon sudah berjalan lancar, sesuai PKPU, dan protokol kesehatan,” terang Ketua KPU Blora, M. Hamdun.

Hamdun menambahkan, dalam tahapan pengundian ini dilakukan dengan sangat terbuka, runtut dan berimbang dihadapan masing-masing Paslon, juru kampanye, para pejabat, awak media dan para tamu undangan lainnya.

“Prosedurnya berdasar Peraturan Komisi Pemiliham Umum (PKPU), dan dilakukan dengan dua tahap pengambilan nomor undian, yakni urutan serta nomor urut paslon. Urutannya berdasar paslon datang mendaftar ke KPU untuk nomor undian, dan setelah itu pengambilan nomor urut paslon,” jelasnya.

Sebelumnya, ketiga paslon melalui tahapan penetapan dan secara resmi telah ditetapkan KPU Blora sebagai peserta Pilkada Blora 2020 pada Rabu (23/09) kemarin.***Jy/Red.

Berita Terkait

Baca Juga