Korps Raport Kenaikan Pangkat, Dandim Harap Jadikan Momentum Pertanggung Jawaban Moril

INFODESA164 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar acara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1-10-2023 bertempat di aula Darmawangsa Makodim jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Acara yang berlangsung, selasa (03/10/2023) dipimpin langsung oleh Dandim 0906/Kkr, Letkol Inf. Jeffry Satria dan dihadiri sejumlah pejabat Danramil serta Perwira Staf jajaran Kodim 0906/Kkr. Sebanyak 30 personel Bintara dan 7 Tamtama Kodim 0906/Kkr menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam amanatnya, Letkol Inf. Jeffry Satria menyebut bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dan suatu kehormatan atas prestasi prajurit yang patut di syukuri dan dapat dipertanggung jawabkan secara moral baik kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Bangsa dan Negara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jum`at Koramil 421-09/Tanjung Bintang Bagikan Sembako

“Kenaikan pangkat ini merupakan suatu anugerah yang patut disyukuri dan melalui proses ini agar dijadikan motivasi dalam pelaksanakan tugas pengabdian, integritas, keteladanan dan semangat pengabdian yang tanpa pamrih dalam meniti karier bagi prajurit TNI.”

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kurang Dari 24 Jam Jajaran Polsek Probolinggo Lamtim Ringkus Pelaku Pencurian

Dandim juga berharap, “Dengan naiknya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dapat dijadikan momentum sebagai tolak ukur dan pertanggung jawaban moril bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin tinggi pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan”.

Dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat personil Kodim 0906/Kkr periode 1-10-2023 tampak juga dihadiri oleh ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0906/Kkr, Ny. Wulan Jeffry Satria beserta para pengurus dan anggota Persit Kodim Kukar. (Mur)*