Korem  Gelombang Mengikuti Diklat Penggemukan Sapi

NASIONAL103 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Sebagai bentuk upayanya untuk menyiapkan anggotanya yang akan memasuki masa MPP (Masa Persiapan Pensiun), Danrem 081/DSJ mendirikan Diklat penggemukan sapi.

“Selain itu, Diklat ini juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dengan pembekalan yang dilaksanakan,” tutur Danrem kepada para Babinsa saat membuka Diklat penggemukan sapi gelombang 1 di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Kepada mereka para Babinsa, Danrem berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya tentang bagaimana budidaya penggemukan sapi,” ujarnya.

“Karena belum tentu kalian bisa mendapatkan ilmu yang sangat berharga seperti ini, meskipun di lingkungan kalian banyak orang yang memelihara sapi,” imbuhnya.

Danrem sangat ingin budidaya sapi yang progresnya cukup menjanjikan, dapat dijadikan usaha sampingan di rumah atau nanti jika sudah purnatugas.

Menurutnya, kalau tidak dijadikan usaha sampingan, paling tidak ilmu yang didapat dapat ditularkan kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing.

“Perlu kita sadari atau tidak, sebagai prajurit TNI, terlebih seorang Babinsa seperti kalian, harus senantiasa dapat membantu dan berguna untuk rakyat dimanapun bertugas,” pungkasnya.(arw)

Berita Terkait

Baca Juga