Korem 091/ASN Laksanakan Upacara Bendera Bersamaan Dengan Harkitnas

SAMARINDA, INFODESANEWS.COM – Ratusan Prajurit dan PNS jajaran Korem 091/ASN melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Kota Samarinda pada Senin (20/5/2019).

Upacara Bendera kali ini sangatlah istimewa karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang jatuh pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019. Adapun sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy dan upacara tersebut diikuti oleh 2 SST dari Personel Korem 091/ASN, 2 SST dari Balak Aju, 1 SST dari Kodim 0901/Smd dan 1 SST dari Yonif 611/Awl.

Dalam upacara ini Kasrem 091/ASN selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika, “Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini”.

“Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia”.

“Apalagi peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah”, pungkasnya.

Penulis Murdi