Korem 074/Warastratama Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H / 2019 M

INFODESA198 views

INFODESANEWS.COM, Surakarta – Korem 074/Warastratama gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Makorem, pada Rabu (13/11/2019). Acara tersebut bertajuk “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay melalui Kasi Ren Korem 074/Warastratama Letkol Inf Muh. Darojat, S.Ag menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang tiap tahun selalu diperingati pada tanggal kelahirannya, 12 Rabi’ul Awal, merupakan momentum yang sangat baik bagi kita untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalam peringatan tersebut.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi merupakan upaya untuk mengenal keteladanan Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. Kita pahami sepanjang sejarah kehidupan, Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya.

BACA JUGA  Pilkades PAW Desa Beringin Kencana Bakal di Gelar 23 Desember 2022

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW ini sebagai media Instropeksi dalam rangka terus meningkatkan kadar kualitas ajaran agama dan mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rosululloh dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera,” pungkas Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Selaku pembicara pada kesempatan tersebut Ustad Drs. Bambang Setiawan yang menyampaikan uraian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. (Penrem074/Wrt)