Koramil Wilangan Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Siswa Siswi SMP Negeri 1 Wilangan

INFODESA139 Dilihat

NGANJUK,INFODESANEWS  – Guna menanamkan jiwa kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 Wilangan Kabupaten Nganjuk. Senin (15/7/19), Babinsa Koramil 0810/17 Wilangan, Sertu Purwadi, Serda Suparjo dan koptu Sudarman bersama Polsek Wilangan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Pedoman yang teguh TNI yaitu simbol jiwa Disiplin. Karena disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal baik dalam bekerja maupun berdinas.

Latihan PBB tujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab serta bela negara. Dapat pula meningkatkan kedisiplinan yang tinggi dalam lingkungan. latihan PBB ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim/ teman.

PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi. Lalu kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

“ PBB adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik”. Ujar Sertu Purwadi.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi baru.

Selanjutnya kami beri instruksi dan penilaian gerakan. Jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ujarnya.

Siswa-siswi ini pun terlihat bangga dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa dan polsek. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (rjs)