Koramil Muara Kaman Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama Jelang Perayaan Nataru

INFODESA118 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Menyambut perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Koramil 08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) mengggelar kegiatan karya bhakti pembersihan di Gereja Persekutuan Misi Injil Indonesia (GPMII) dan Gereja Santa Maria Ratu Rosario yang berada di desa Panca Jaya kecamatan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (06/12/2023)

Kegiatan pembersihan dengan sasaran merapikan area sekitar Gereja melibatkan masyarakat sekitar dan seluruh instansi pemerintahan dimana dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang ada di wilayah desa Panca Jaya.

Hal ini disampaikan salah satu Babinsa Koramil Muara Kaman, Serma Budiyanto saat mengikuti kegiatan Karya Bhakti di Persekutuan Misi Injil Indonesia (GPMII) desa Panca Jaya. “Moment ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan terhadap perayaan Natal, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama”, ungkapnya.

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga kerukunan dalam keberagaman dan membangun hubungan yang harmonis di tengah masyarakat. “Melalui karya bakti bersama ini, kita ingin menunjukkan bahwa keberagaman dapat menjadi kekuatan untuk menciptakan kedamaian dan kebersamaan,” tambahnya.

Karya bhakti pembersihan sekitar lingkungan tempat ibadah bagi umat Kristiani tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman guna menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diwilayah desa Panca Jaya kecamatan Muara Kaman. (Mur)*