Koramil Karangtengah Siap Geruduk Rumah Nenek Kalsum

INFODESA77 Dilihat

Demak,Infodesanews.Com – Rumah Nenek Kalsum (68 tahun) di Dukuh Batu Tempel, Wonokerto, Kabupaten DemakĀ  itu sudah tampak reyot. Dinding rumah yang terbuat dari bilik sebagian sudah banyak tambalan. Atap rumahnya juga sebagian sudah lapuk. Kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan.

Nenek Kalsum, warga desa Wonokerto, yang tergolong warga miskin. Dengan segala keterbatasannya Nenek Kalsum bertahan dalam kemiskinan bersama keluarganya. Setiap hari makan seadanya tanpa memperhatikan kandungan gizi dalam makanannya, bagi keluarga Nenek Kalsum, yang penting ada makanan yang bisa dimakan.

Rumah yang ditempati Nenek Kalsum tergolong rumah tidak layak huni, bangunan rumah yang sudah tua, dengan dinding dari anyaman bambu, tiang tiang penyangga yang sudah tidak kuat lagi menyangga atap rumah.

Hal ini menjadikan keprihatinan para tetangga rumah Nenek Kalsum, hal itu tak lepas dari pengamatan Koramil 09/Karangtengah, Kapten Arm Sukartiyo salah seorang Danramil 09/Karangtengah. Atas kondisi itu pulalah, dia lantas menggerakkan masyarakat sekitar dan anggotanya untuk merenovasi rumah nenek Kalsum yang tinggal di RT 04 RW 04 tersebut.

Danramil 09/Karangtengah. mengatakan, bangunan rumah nenek Kalsum pada awalnyaĀ  sudah tidak layak huni, dengan kondisi miring dengan kayu penyangga yang sudah lapuk.

“Sesuai dengan hasil musyawarah desa dan masyarakat sekitarnya, akhirnya sepakat untuk dilakukan renovasi dengan anggaran dana desa (ADD) serta akan dilaksanakan secara kerja bakti warga,” ungkap Kapten Arm Sukartiyo dari keterangan pers yang diterimaĀ .

ā€œ Kegiatan kemasyarakan yang seperti ini sering dilaksanakan oleh Babinsa kami dengan tujuan bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa, sehingga hal ini nantinya dapat meningkatkan hubungan baik antara anggota Koramil 09/Karangtengah dan warga masyarakat khususnya wilayah Karangtengah.ā€œ imbuh Danramil Kapten Arm Sukartiyo.

Kedekatan antara TNI dan masyarakat kali ini kita wujudkan dengan bergotong royong merenovasi rumah warga yang kurang mampu dalam rangka bersinergi serta membantu pemerintahan desa Ā dengan Pemanfaatan dana desa dari pemerintah pusat yang tak bersifat kaku. Asalkan dana tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat.(Pendim Demak/Ar)