Koramil 421-07/Sdm Mendukung Kebijakan Pimpinan Dengan Lakukan Penanaman Jagung

INFODESA96 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota TNI Komando Rayon Meliter (Koramil) 421-07/Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Meliter (Danramil) Kapten Kav Suyanto melakukan kegiatan penanaman jagung.

Penanaman jagung di atas lahan seluas kurang lebih 1 Hektare milik anggotanya itu dalam rangka mendukung kebijakan pimpinan, Sesuai surat telegram Pangdam II/Sriwijaya tentang mengoptimalkan penanganan Wabah Covid-19.

Menurut Kapten Kav Suyanto, Disamping mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid 19 tidak kalah pentingnya bahwa ketahanan pangan juga harus tetap diutamakan.

“Untuk mendukung ketahanan pangan di perintahkan agar masing-masing satuan Memanfaatkan lahan kosong disatuan untuk menanam tanaman yang dapat dikonsumsi sebagai makanan pokok diantaranya, Singkong, Jagung, Ubi, Talas dan lain sebagainya guna antisipasi kelangkaan bahan makanan.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di jajaran Koramil 421-07 /Sidomulyo, itu menghimbau agar seluruh Prajurit dan PNS untuk menanan tanaman yang cepat panen di kebun maupun dipekarangan dan halaman rumah tempat tinggal.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk menanam tanaman bahan makanan pokok yang cepat panen untuk mengantisipasi kelangkaan bahan makanan.”kata dia saat malakukan penanaman jagung di lahan milik anggotanya Sertu Arlin. Kamis (7 /5 /2020)

Selain itu Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai standar
dengan menerapkan pola hidup sehat atau Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Serta gunakan masker bila saat pepergian atau keluar rumah dan hindari kerumunan serta menjaga jarak antara satu sama lain bila perlu tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

“Karena dengan cara itu kita sudah membantu pemerintah untuk mengupayakan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.” pungkasnya. (Sg)