Koramil 421-07/Sdm Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Melakukan Penyemprotan Di Pasar Sidomulyo Dan Beringin Kencana

INFODESA86 Dilihat

(penyemprotan di pasar Sidomulyo)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – H-7 menjelang hari raya idul fitri 1441.H tahun 2020 Koramil 421-07/Sdm kembali melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan mengunakan cairan Disenfektan di pasar tradisional. Senin (18 /5 /2020)

Penyemprotan yang dilakukan di dua tempat pasar tradisional Kecamatan Sidomulyo dan pasar tradisional Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, yang dilakukan secara bersamaan itu guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)

Komandan Rayon Meliter (Danramil) 421-07/Sdm, Kapten Kav Suyanto, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tugas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan. untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.
“Alhamdulillah hari ini kami bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, di dua Kecamatan telah melakukan penyemprotan.”kata dia

Menurut Suyanto, kegiatan ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya di lakukan, hal ini mengingat penyebaran virus Corona masih sangat masif, apa lagi menjelang lebaran ini banyak para pengunjung pasar yang dari luar daerah Sidomulyo maupun Kecamatan Candipuro.

(ft dokumentasi saat hendak melakukan penyemprotan di pasar Beringin Kencana Kecamatan Candipuro)

“Oleh karena kami bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan di bantu anak anak pramuka di dua kecamatan melakukan penyemprotan kembali sekaligus membagikan masker untuk berupaya memutus penyebaran virus Corona. Karena sejauh ini masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan kesehatan diri sendiri maupun orang lain di tengah pandemi wabah Covid19, dan kurangnya kepedulian untuk memetuhi himbauan pemerintah.”ujarnya.

Diketahui kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pasar Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, hari ini juga dilakukan penyemrotan oleh Babinsa bersama Polsek Candipuro dan Kecamatan Candipuro. (Sg)