Koramil 421-01/Kdt Terjunkan Anggotanya Dalam Pengamanan Nataru

INFODESA, NASIONAL60 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS– Untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam rangka perayaan Natal tahun 2020 dan perayaan pergantian tahun baru 2021 sejumlah personel aparat gabungan Pemkab setempat menggelar Ops Lilin Krakatau tahun 2020,

Ops yang dipusatkan di Tugu Pengantin dan Pos Tugu Coklat Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran itu sedikitnya melibatkan 28 personel gabungan yang terdiri NI-Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan,dan Kesehatan serta sejumlah anggota Pramuka
Saka Bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir dua anggota Koramil 421-01/Kdt, Sertu. Kohar dan Sertu Margunadi turut membantu jalanya pengamanan arus lalin dan menegakan protokol kesehatan bagi para pengendara yang melintas.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Presiden Terbang Surabaya-Banyuwangi Tinjau Penanganan Covid dan Obyek Wisata

Sertu Kohar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Pesawaran.

“Ini adalah upaya TNI-Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka merayakan Natal dan tahun baru.”kata dia di sele-sela tugasnya, Sabtu (26/12/2020)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Amanat Bupati Lamsel, Nanang Ermanto di Sampaikan Sekda Thamrin Saat Pimpin Upacara

Selain memantau aktivitas masyarakat,
Tim juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin meluas.

“Namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga tim patroli memberikan edukasi serta sosialisasi terkait 3 M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun), ” Pungkasnya. (red)